UKSW Gelar Welcoming Party, Seventeen Sambut Maba

Grup music Seventeen saat tampil memukau di acara Welcoming Party UKSW 2018 di Salatiga, Sabtu (22/9 - 2018). (Istimewa/Humas UKSW Salatiga)
25 September 2018 07:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar acara Welcoming Party untuk menyambut kehadiran mahasiswa baru di kampus tersebut, Sabtu (22/9/2018). Acara yang digelar di lapangan sepak bola kampus UKSW Salatiga itu menghadirkan sederet bintang tamu, salah satunya

Kedatangan grup band Seventeen yang kali ketiga di kampus UKSW Salatiga itu mampu membuat penonton tergetar melalui lagu-lagu cinta yang dinyanyikan. Lagu berjudul Selalu Mengalah dipilih sebagai tembang pembuka oleh grup band yang beranggotakan Ifan pada vokal, Bani (bass), Herman (gitar), dan Andi (drum).

Ada beberapa lagu yang dibawakan Seventeen untuk menghibur para mahasiswa UKSW Salatiga. Beberapa lagu itu antara lain, Jalan Terbaik, Hal Terindah, Ayah, Lelaki Hebat, Menemukanmu, Untuk Mencintaimu, hingga lagu milik penyanyi Iwan Fals, yakni Pesawat Tempurku dan Yang Terlupakan.

Di sela penampilan, vokalis Seventeen menyapa penonton yang memadati lapangan sepak bola kampus UKSW. Ifan juga mengajak mahasiswa UKSW untuk menikmati masa perkuliahan yang diharapkan dapat menjadi masa-masa terbaik.

“Tahun ini juga jadi tahun politik, sebagai mahasiswa jangan cuma pilih pemimpin hanya karena iming-iming uang. Katakan tidak pada politik uang,” tegas Ifan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Pembantu Rektor III UKSW, Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs., ini, Seventeen menutup penampilannya dengan lagu andalan Jaga Selalu Hatimu.

Usai hanyut dengan tembang-tembang cinta milik grup band Seventeen yang cenderung mellow, penonton dibuat tersentak dengan penampilan Disc Jockey (DJ) Avhisa yang sekaligus menjadi penampilan penutup pada acara tersebut.

Welcoming Party bertajuk The Rhythm Of Life itu, pengunjung juga disuguhi sejumlah stan dengan ornamen 19 etnik yang ada di kampus UKSW Salatiga, mulai dari Maluku, Toraja, Kalimantan, Batak, Sulawesi, NTT, Sumba hingga Papua.

Ketua Panitia Welcoming Party, Mercy Joy Luhukay, menjelaskan tahun ini panitia mengemas rangkaian acara menjadi semi festival musik budaya. Tidak hanya menampilkan bintang tamu, tetapi juga melibatkan grup-grup musik etnik yang ada di lingkungan kampus UKSW Salatiga sebagai pengisi acara.

“Acara ini juga dimeriahkan penampilan beberapa band mahasiswa yang telah dipilih melalui proses seleksi sebelumnya serta tarian api,” tutur Mercy dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (24/9/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya