Festival Kampung Berseri Cara Astra Semarang Edukasi Warga

Anak-anak bersemangat mengikuti lomba sepeda hias di Kampung Berseri Astra Pandean Lamper, Kota Semarang, Jateng, Minggu (23/9 - 2018). (Antara/Humas Astra Semarang)
25 September 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra International Tbk. tak bosan memberikan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas, salah satunya melalui Festival Kampung Berseri. Kegiatan Festival Kampung Berseri Astra Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/9/2018) di Kota Semarang, Jateng.

Kegiatan itu diawali dengan seminar dan eksibisi Indonesia yang diikuti ratusan pelajar, mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, peserta dapat meraih hadiah puluhan juta rupiah dengan mengikuti berbagai kompetisi seperti lomba menghias helm, lomba foto, dan kuis siapa berani.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol. Chrysnanda Dwilaksana dan wali kota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M. Khadik. Dalam sambutannya Direktur Chrysnanda mengatakan bahwa keselamatan lalu lintas adalah penopang produktivitas dalam kehidupan.

"Masih banyak masyarakat yang menganggap berlalu-lintas adalah hal sepele. Oleh karena itulah mari kita sadar bahwa keselamatan berkendara adalah hak semua orang," kata Chrysnanda di Kota Semarang, Jateng, Senin (24/9/2018).

Melalui kegiatan tersebut, Astra mengajak masyarakat lebih memahami dan peduli cara berlalu-lintas yang aman, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi angka korban jiwa kecelakaan (kegiatan tersebut sesuai dengan rangkaian program edukasi tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas).

Kampung Berseri Astra merupakan salah satu kontribusi sosial berkelanjutan untuk masyarakat dengan konsep pengembangan terintegrasi empat pilar, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan untuk menciptakan desa maju, mandiri, dan sejahtera, grup Astra kini memiliki 77 KBA dari target 100 kabupaten se-Indoensia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara