Selusin Legilator Diganjar The Best Legislator Award

Ketua DPR Bambang Soesatyo menaiki mobil seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (8/6 - 2018). (Antara/Elang Senja)
26 September 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Selusin anggota lembaga legislatif diganjar The Best Legislator Award. Tiga di antara mereka, sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, adalah politikus Bambang Soesatyo (Bamsoet), Firman Soebagyo, dan Abdul Kadir Karding. Bamsoet saat ini adalah Ketua DPR RI, sedangkan Firman anggota Komisi II DPR, dan Karding menjabat Sekjen DPP PKB.

Ketua Berlian Organizer, Haryanto, selaku penanggung jawa penyelengara acara tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/9/2018), menyebutkan terdapat tujuh anggota legislatif terbaik dari DPRD Jawa Tengah dan DPRD kabupaten/kota yang juga menerima penghargaan serupa.

Dari DPRD Provinsi Jateng, penerima penghargaan itu adalah Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (PDIP), anggota Komisi A DPRD Jateng Irna Setiawati (PDIP), anggota Komisi D Muhammad Ngainirrichard (PPP), serta anggota Komisi E DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto (Gerindra). Sementara itu, di level DPRD kabupaten/kota terdapat Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi (PDIP), Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Umi Surotud Diniyah (PAN), serta anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Budiharto (Nasdem).

"Mereka yang terpilih merupakan para legislator terbaik, memiliki rekam jejak yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Dan pastinya, mereka berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah," ujar Haryanto.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kali kedua setelah sebelumnya digelar menjelang Pemilu 2014. Bamsoet, ketika menerima penghargaan tersebut, kala itu masih menjabat anggota Komisi III dan anggota Tim Pengawas Bank Century DPR. Dia terpilih sebagai salah seorang penerima penghargaan.

Selain penghargaan The Best Legislator Award yang diberikan kepada caleg petahana, penghargaan juga diberikan kepada caleg pendatang baru dengan label The Next Legislator Award 2019. Penerima penghargaan tersebut yakni pengusaha/pengamat migas yang juga dosen Universitas Pertahanan Donny Yusgiantoro (Nasdem), pelaku pariwisata dan CEO Lorin Group Purwanto (Partai Berkarya), serta pedangdut Kristina Iswandari (Nasdem).

Ketiganya sama-sama bertarung memperebutkan kursi DPR. Mereka merupakan caleg pendatang baru yang dinilai berprestasi dalam karir masing-masing. Penghargaan akan digelar pada 12 Oktober 2018 malam di Patra Convention Hotel Semarang.

Pembukaan malam penganugerahan dan pemberian penghargaan akan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, yang juga Penasihat Berlian Organizer. Malam penganugerahan yang bakal dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan tersebut akan diisi hiburan musik dan ikrar kesepakatan Pemilu Damai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara