Pemprov Jateng Serukan Warga Dukung Imunisasi Anak 2018

Ilustrasi pemberian imunisasi demi memberikan kekebalan anak. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)
28 September 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak semua lapisan masyarakat mendukung program imunisasi bagi anak-anak yang dilaksanakan jajaran Dinas Kesehatan. "Program imunisasi merupakan langkah nyata dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya wabah penyakit sejak usia dini," katanya di Kota Semarang, Jateng, Rabu (26/9/2018).

Mantan anggota DPR itu menjelaskan bahwa banyak hal baik di dalam program pemberian imunisasi, salah satunya melalui Bulan Imunisasi Anak Sekolah yang sudah dilaksanakan sejak Agustus dan akan berakhir pada November 2018. Ganjar menegaskan bahwa Provinsi Jawa Tengah dan 35 kabupaten/kota tidak akan menolak pelaksanaan program imunisasi.

"Kalau ada yang menolak imunisasi, bahaya itu dan problemnya biasanya soal gizi, tapi beberapa sudah kita deteksi daerahnya," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan Pemprov Jateng akan mengawal program Bulan Imunisasi Anak Sekolah sampai ke tingkat kabupaten/kota dengan menyasar anak sekolah berusia 7 tahun-8 tahun. Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Jawa Tengah Subur Hadi Marhaento menambahkan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah dilaksanakan ke puskesmas di masing-masing daerah dan mendatangi tiap sekolah.

Menurut dia, Kementerian Kesehatan menargetkan capaian Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah pada tahun ini bisa tercapai 98%. "Pada Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah 2017, kami mencapai 99,61% dan selalu melampaui target. Memang masih ada kendala orang yang menolak anaknya diimunisasi, tapi itu tidak banyak," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara