Cak Imin dan Ida Targetkan 80% Suara di Jateng untuk Jokowi-Ma'ruf

Cak Imin dan Ida Fauziyah saat menggalang dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Gedung UTC, Kota Semarang, Jumat (28/9 - 2018). (Istimewa/Tim Media PKB)
28 September 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Mantan calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ida Fauziyah, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menargetkan 80% suara di Jateng akan memberikan dukungan pada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Ida saat mendeklarasikan Suara Perempuan untuk Jokowi (Super Jokowi) Jateng di Gedung UTC, Semarang, Jumat (28/9/2018).

"Saya memang lebih khusus untuk menggerakkan kaum perempuan," ujar Ida yang juga Koordinator Seknas Super Jokowi dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com.

Mantan ketua umum Fatayat PBNU ini menyatakan, dukungan kepada dirinya saat Pilgub Jateng 2018 juga cukup signifikan.

"Itu akan kita optimalkan lagi, tentunya bersama suara-suara dari parpol koalisi yang sama-sama mendukung pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," jelas politikus PKB itu.

Ida mengatakan Super Jokowi sudah terbentuk di berbagai provinsi sejak beberapa waktu lalu. Setelah itu, pihaknya tinggal merealisasikan program di tengah masyarakat dan mengambil hati kaum perempuan untuk memilik Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mengatakan Jokowi-Ma'ruf merupakan simbol agamais dan nasionalis. "Nasionalis tentu punya ajaran agamais. Sementara agamais sudah jelas, hubbul wathon minal iman [membela agama bagian dari iman]," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menegaskan bahwa dirinya bersama Ida Fauziyah siap berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ia juga meminta peserta yang hadir menerakan kata,'Saya nasional, saya agamais, saya agamais, saya nasional,' sambil mengacungkan jari. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya