Batang Expo Dihelat Hingga Oktober 2018

Ilustrasi pameran batik. (Antara)
28 September 2018 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Batang Expo 2018 yang dilaksanakan hingga 2 Oktober 2018 di sepanjang Jl. Veteran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dibuka Jumat (28/9/2018). Sebanyak 325 stan dipersiapkan menyambut pengunjung.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Batang Subiyanto mengatakan ratusan stan tersebut akan diisi peserta dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil menengah (UMKM), otomotif, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kuliner. "Saat ini, stan sudah terisi 100 persen untuk ikut memeriahkan Batang Expo 2018. Kami berharap melalui kegiatan ini, produk kerajinan UMKM maupun lainnya dapat dikenal lebih luas oleh pengunjung daerah lain," katanya di Batang, Jumat.

Ia mengatakan pemkab menjamin kegiatan Batang Expo 2018 akan lebih meriah dibandingkan agenda serupa tahun sebelumnya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan membuka langsung acara tersebut. "Selain itu, pada kegiatan Batang Expo 2018 ini juga akan menampilkan panggung gembira dengan mengundang group band Wali. Kemungkinan juga Ganjar Pranowo juga akan tampil pada kesenian ketoprak," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan Batang Expo ini, pemkab menargetkan omset Rp5 miliar atau seperti target yang diraih pada kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya. "Kami berharap produk-produk lokal asli Batang semakin dikenal setelah dipamerkan pada kegiatan Batang Expo sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Warga Batang Muslikhun mengatakan acara Batang Expo memang sudah dinanti oleh masyarakat di daerah setempat karena kegiatan ini selain akan memberikan hiburan pada warga juga sebagai ajang promosi produk kerajinan. "Oleh karena, kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan Batang Expo karena hal itu akan menguntungkan bagi warga sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara