PLN Klaim Ringankan Biaya Produksi Pengusaha Tambak Udang Tegal

Ilustrasi tambak udang. (Bisnis.com)
29 September 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Tegal mengklaim telah membantu meringankan biaya produksi pengusaha tambak udang di Tegal.

Dalam siaran pers PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DJTY) yang diterima Semarangpos.com, Jumat (28/9/2018), disebutkan banyak pengusaha tambak udang di Tegal yang mulai beralih dari diesel ke listrik PLN.

Salah seorang pengusaha tambak udang vaname, Sudarso, menyebutkan penggunaan listrik PLN untuk produksi udang vaname lebih efisien dibanding mesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar.

“Dengan listrik PLN jadi lebih hemat hingga 75% dan lebih efisien. Itulah yang menjadi alasan beberapa pengusaha udang beralih ke listrik PLN. Selain itu, biaya mobilisasi untuk ketersediaan BBM juga besar, apalagi kalau stok solar habis saat malam hari,” ujar Sudarsono dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Dengan banyaknya pengusaha udang vaname di Tegal yang menggunakan listrik, PLN pun siap meningkatkan keandalan jaringan serta pelayanan listrik ke masyarakat.

“PLN akan terus meningkatkan keandalan jaringan serta pelayanan kelistrikan kepada masyarakat demi kepuasan pelanggan,” ujar Manajer PLN Area Tegal, Roxy Swagerino.

Roxy menyebutkan wilayah kerja PLN Area Tegal yang kaya akan potensi sumber daya alam bisa dimanfaatkan warga setempat untuk berwirausaha.

“PLN memberikan dukungan dengan menginvestasikan pembangunan jaringan untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lokal”, tambahnya.

PLN, lanjut Roxy, saat ini juga gencar melakukan sosialiasasi tarif listrik yang belum banyak dipahami oleh pelanggan dan masyarakat. “Tarif listrik yang berlaku saat ini telah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah,” ucap Roxy. 

Saat ini PLN banyak memberikan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat, salah satunya melalui program Gebyar Kemerdekaan berupa diskon tambah daya 50% dan penerangan sementara Rp170.845 sudah termasuk 80 kWh yang berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2018. Pelanggan dapat mendaftarkan langsung melalui website www.pln.co.id atau menghubungi contact center 123 maupun datang langsung ke loket pelayanan PLN terdekat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya