Prabowo-Sandi Ditargetkan Raup 60% di Jateng

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyanyikan lagu Indonesia Raya saat rapat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9 - 2018). (Antara / Sigid Kurniawan)
29 September 2018 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim sukses pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno menargetkan kemenangan di Provinsi Jawa Tengah. Pencapaian dukungan bagi pasangan nomor urut 2 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) itu ditargetkan mencapai 60%.

"Jateng harus menang 60%. Kemarin saat Pilgub Jateng kita sudah 41%. Kalau kita kerja sedikit lagi, insya Allah akan tercapai," kata Sudirman Said selaku Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga seusai menghadiri Deklarasi Barisan Nusantara di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/9/2018).

Mantan calon gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018 itu mengklaim koalisi partai politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat sudah solid untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ahli strategi dinilai akan menambah kekuatan tersendiri bagi koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman Said secara khusus menghargai pilihan politik mantan pasangannya di Pilgub Jateng 2018, yakni Ida Fauziah yang berada di barisan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin. "Kita hormati pilihan dari Mbak Ida, tapi yang namanya masyarakat bawah itu cair, ekornya belum tentu sama dengan kepalanya," ujarnya.

Terkait dengan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi Barisan Nusantara yang baru kali pertama dilakukan di Jateng, Sudirman mengaku akan terus berkeliling ke daerah-daerah untuk mengkonsolidasikan para sukarelawan yang menjadi kekuatan utama pasangan capres bernomor urut 2 itu.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya mengkoneksikan para sukarelawan dengan tim pemenangan di partai politik dan tim sukses para calon anggota legislatif di semua tingkatan sehingga menjadi energi yang simultan. "Para sukarelawan Prabowo-Sandi dari berbagai elemen harus bersinergi dengan semua pihak dan deklarasi ini menjadi bagian dari proses pemenangan," katanya.

Koordinator Relawan Barisan Nusantara Agus Thohir menambahkan pihaknya siap bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi dengan mengedukasi calon pemilih. Caranya adalah melalui tatap muka langsung dan berbagai publikasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara