Gus Mus Ajak Doakan Korban Gempa Palu-Donggala

K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus) berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin sebelum acara Tumpengan Merah Putih. (Antara/Wisnu Adhi)
01 Oktober 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kiai Haji Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut mendoakan para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

"Minimal kita mendoakan, kalau bisa melakukan sesuatu untuk tunjukkan empati dan simpati kita," kata Gus Mus saat menghadiri Tumpengan Merah Putih yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah di Kota Semarang, Minggu (30/9/2018) malam.

K.H. Mustofa Bisri juga mengajak masyarakat bersatu memberikan dukungan terhadap pemerintah yang melakukan berbagai penanganan pascagempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Gus Mus mengibaratkan negara Republik Indonesia sebagai tubuh seorang manusia, dimana jika salah satu bagian organ ada yang sakit, maka seluruh tubuh juga merasakan hal yang sama.

"Kita orang Indonesia itu satu, ibarat tubuh, satu bagian sakit, maka yang lain ikut sakit. Sakit gigi kepalanya juga ikut pening, itu ibarat kita, kita semua satu bangsa, satu tubuh ada yang terluka ya sakit," ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan dalam acara Tumpengan Merah Putih itu juga dilaksanakan doa bersama lintas agama yang bertujuan untuk mendoakan sekaligus menguatkan para korban gempa-tsunami di Palu dan Donggala. "Mudah-mudahan ada banyak yang terinspirasi untuk melakukan tindakan kepedulian," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara