Ganjar Dorong Mahasiswa Asal Sulteng Pulang Kampung Jadi Sukarelawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan Kunto Agung Krisnadi, mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung yang berasal Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Antara/Humas Pemprov Jateng)
01 Oktober 2018 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para mahasiswa Provinsi Sulawesi Tengah yang merantau untuk pulang kampung menjadi sukarelawan penanganan situasi pascagempa dan tsunami di daerah asal mereka.

Ajakan tersebut disampaikan Ganjar seusai menemui Kunto Agung Krisnadi, mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang berasal Kota Palu di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (1/10/2018).

Mahasiswa Jurusan Planologi semester V itu berharap mendapat bantuan dari Ganjar agar bisa pulang ke Kota Palu untuk mencari keluarganya yang hingga saat ini belum dapat dihubungi. Oleh Ganjar, Kunto justru ditantang untuk sekalian menjadi sukarelawan bencana, apalagi mahasiswa asal Kota Palu yang kuliah di Jateng cukup banyak.

"Selain mencari dan bertemu keluarga masing-masing, mereka bisa sekalian membantu pemulihan pascabencana," kata Ganjar.

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, jajarannya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pengiriman bantuan dan sukarelawan ke lokasi bencana di Sulteng. "Saat ini Pemprov Jateng telah menyiapkan peralatan yang akan dibawa ke sana termasuk paket-paket untuk bantuan sementara. Ada baju, obat-obatan, makanan per boks, dapur umum dan lainnya," ujarnya.

Ganjar juga mengaku hari ini dirinya sudah mengumpulkan donasi dari jajaran Pemprov Jateng untuk membantu para korban bencana di Sulteng. "Kebutuhannya apa kita kirimkan, saya sendiri akan ke sana mengirim bantuan ini bersama para sukarelawan," kata Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara