131 Perwira Kodam IV Diponegoro Naik Pangkat

Para pamen Kodam IV Diponegoro yang mengalami kenaikan pangkat berada di panggung Aula Makodam Diponegoro, Kota Semarang, Senin (1/10 - 2018). (Istimewa/Pendam Diponegoro)
03 Oktober 2018 02:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 131 perwira menengah (pamen) Kodam IV Diponegoro mengalami kenaikan pangkat satu tingkat, Senin (1/10/2019). Ke-131 pamen yang naik pangkat itu terdiri dari 5 kolonel, 37 letnan kolonel, dan 89 mayor.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, berharap kenaikan pangkat itu bisa menjadi motivasi dan inspirasi para pamen untuk memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai perwira, serta memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan.

"Perwira harus tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan anggota atau bawahan serta lingkungannya," ujar Pangdam pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IV Diponegoro di Aula Makodam IV Diponegoro, Senin pagi.

Pangdam menambahkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, maka kenaikan pangkat harus dijadikan sumber motivasi dan inspirasi memantapkan kejuangan. Dengan demikian para perwira tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

Sementara itu, pamen Kodam IV Diponegoro yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat, antara lain Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin; Dandenmadam IV Diponegoro, Kolonel Inf. Angkat Purbadi; Kasiopsrem 072 Pamungkas, Kolonel Inf. Hery Setiono, Kasipersrem 072 Pamungkas, Kolonel Inf. Riza Anom Putranto; dan Ketua Komite Medik Rumkit Dr. Soedjono, Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya