Penuhi Kebutuhan BBM Korban Gempa di Palu, Pertamina MOR IV Kirim 21 Sukarelawan

Sukarelawan dari Pertamina MOR IV berpose bersama di TBBM Penggaron, Kota Semarang, Rabu (3/10/2018). Mereka diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami. (Istimewa - Humas Pertamina MOR IV)
04 Oktober 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Sigli menghadirkan kesedihan bagi seluruh bangsa Indonesia. Bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap  korban bencana pun terus berdatangan dari segenap penjuru Tanah Air, tak terkecuali dari PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT).

PT Pertamina MOR IVmengirim 21 sukarelawan, yang terdiri dari pekerja Pertamina, operator, dan teknisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk berangkat ke lokasi bencana. Mereka dikirim dalam dua gelombang, yakni Rabu (3/10/2018) dan Kamis (4/10/2018).

Salah seorang sukarelawan, Subagyo, 46, mengaku dirinya merasa terpanggil untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigli.

“Saat ada kesempatan menjadi sukarelawan, saya langsung mendaftar. Saya juga sudah dapat izin dari anak dan istri. Bahkan istri memberikan support agar saya berangkat,” ujar Subagyo dalam siaran pers dari PT Pertamina MOR IV, Kamis.

Senada juga diungkapkan sukarelawan lainnya, Rizky, 20. Pria yang setiap hari bekerja sebagai operator SPBU di Penggaron itu mengatakan belum pernah ikut ke lokasi bencana. Meski demikian, ia sudah mempersiapkan mental untuk berangkat ke lokasi bencana membantu meringankan beban para korban.

General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, mengatakan sukarelawan itu akan berada di lokasi bencana selama 7-10 hari untuk memastikan para korban mendapat BBM di titik-titik bencana, Ia juga meminta para sukarelawan menjaga semangatnya selama melayani para korban di lokasi bencana.

“Hadirkan semangat membantu dan melayani kalian. Semangat tersebut mengalahkan rasa lelah dan insyaallah menjadi amal bagi sukarelawan karena telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu para korban bencana” ujar Yanuar.

Yanuar menambahkan Pertamina MOR IV mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pihaknya pun siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pemulihan pascabencana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya