Kodam Diponegoro Upacara HUT TNI di Lanumad

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengecek pasukan saat upacara HUT Ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
05 Oktober 2018 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kodam IV Diponegoro memusatkan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-73 TNI di Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10/2018).

Upacara digelar di sekitar apron pangakalan udara yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani lama. Dalam upacara dengan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto sebagai inspektur upacara tersebut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, serta para pejabat TNI, Polri, dan pemerintah daerah setempat.

Dalam amanatnya, Pangdam yang membacakan sambutan Panglima TNI mengungkapkan tantangan tugas TNI ke depan yang makin berat. "Kemajuan teknologi membawa dampak destruktif di bidang informatika, militer, dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan bahwa ancaman perang menjadi tidak terbatas dan sudah masuk dalam berbagai dimensi. Menurut dia, perang kinetik telah berubah ke perang digital yang tetap menimbulkan dampak merugikan.

Oleh karena itu, simpul dia, TNI harus mentransformasi diri dalam menghadapi ancaman dan gangguan. Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menegaskan tentang profesionalisme dan netralitas TNI menjelang Pemilu 2019.

"Kuncinya tekad untuk terus menjaga persatuan, benteng keutuhan NKRI," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara