PLN Bedah Rumah Veteran & Janda Pejuang

Penerima bantuan program bedah rumah. (Antara/Humas PLN)
06 Oktober 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PLN Distribusi Jawa Tengah bekerja sama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro meluncurkan program bedah rumah dengan sasaran para veteran dan janda veteran pejuang yang memiliki rumah tidak layak huni.

Bantuan berupa bedah rumah bagi 10 veteran ataupun janda veteran dengan total bantuan senilai Rp150 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada pembukaan HUT Ke-73 TNI sekaligus HUT Ke-68 Kodam IV Diponegoro di Lapangan Udara Lanumad A. Yani Semarang, Jumat (5/10/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Senior Manajer General Affairs PLN DJTY Audi Damal yang menyampaikan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan bentuk rasa nasionalisme PLN yang diwujudkan dalam kepedulian terhadap para veteran/janda veteran pejuang. Sebanyak 10 rumah yang menerima bantuan berada di wilayah Kodim 0733-BS/Semarang dan Kodim 0714/Salatiga.

Penerima bantuan, antara lain Dijono di Tengaran, Harto Djotosuwarno di Tengaran, Sumardi di Tengaran, ahli waris Suwardi (alm.) di Ambarawa, Supar (alm.) Ambarawa, Fadli (alm.) di Gunung Pati, Rachmad (alm.) Tawang Mas, Soeparno di Semarang Timur, Sugiman (alm.) di Banyumanik, dan Suyadi (alm.) di Gunung Pati. Selain berupa bedah rumah, PLN juga memberikan bantuan berupa bantuan budi daya jamur tiram pada Kelompok Tani Daarus Selamat dan Kelompok Tani Turgo Makmur Lestari di wilayah Pakem Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga berpartisipasi dalam pameran alutsista dengan membuka stan yang berisi informasi mengenai layanan dan produk PLN yang di antaranya informasi mengenai pembangunan Sutet 500 kV Jalur Utara Jawa.

Pada pameran, PLN juga membuka kesempatan bagi pelanggan yang akan mengikuti Promo Gebyar Kemerdekaan 2018. Promo tersebut memberikan diskon biaya penyambungan (BP) tambah daya untuk semua golongan tarif tegangan rendah. Diskon BP 50 persen (maksimum potongan Rp10 juta) diberikan bagi pelanggan yang bermohon dan membayar dari tanggal 17 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara