Padamkan Kebakaran Hutan, Personel SAR Tewas

Asap mengepul dari kebakaran hutan Gunung Sumbing terlihat dari Kledung, Temanggung, Jateng, Minggu (16/9 - 2018). (Antara/Anis Efizudin)
07 Oktober 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — Kawasan hutan di Gunung Andong, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang, Jateng, Sabtu (6/10/2018), mengatakan korban yang meninggal dunia adalah Ihsan, warga Desa Gogik, Jogoyasan, Ngablak. Korban adalah anggota SAR Semesta Alam yang tengah bertugas memadamkan kebakaran tersebut.

Ia mengatakan korban meninggal diduga karena kekurangan oksigen. Edy menuturkan korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Ia mengatakan untuk memadamkan kebakaran di Gunung Andong tersebut diterjunkan sekitar 80 personel. Ia mengatakan belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Andong sisi barat, tepatnya di wilayah Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara