Samawi Jateng Upayakan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Samawi Jawa Tengah Ahmad Aris Noeris saat deklarasi Samawi Jateng di Kota Semarang, Sabtu (6/10 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
08 Oktober 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah orang yang mengaku sebagai ulama muda menggabungkan diri dalam organisasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Mereka yang diklaim berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah itu menyatakan kesiapan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Banyak [anggota Samawi] berasal dari kiai muda, putra kiai, serta guru madrasah diniyah yang berbasis pada pesantren dan pemilih pemula," kata Ketua Samawi Jateng, Ahmad Aris Noeris, saat deklarasi organisasi ini untuk tingkat Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (6/10/2018).

Seusai deklarasi, Samawi akan langsung mengenalkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 itu ke 29 kabupaten dan kota di Jateng. Menurut dia, Samawi merupakan wadah ikhtiar generasi muda yang berjuang dan berdakwah di kalangan santri untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Samawi independen, tidak ada afiliasi dengan partai politik tertentu," kata pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Karangsuci Purwokerto ini.

Adapun dasar tekad Samawi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, kata dia, antara lain karena kinerja baik Joko Widodo selama menjadi presiden. Selain itu, lanjut dia, komitmen Joko Widodo dalam membangun NKRI.

"Penghormatan beliau terhadap para kiai dan ulama di Indonesia," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara