PKS Jateng Bekali 1.448 Caleg demi 3 Besar

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih. (Antara/PKS Jateng)
08 Oktober 2018 10:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pembekalan terhadap 1.448 calon anggota legislatif sebagai upaya meraih posisi tiga besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Acara ini sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dari para anggota legislatif untuk menuju tiga besar," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Jateng Rohadi Widodo saat memberikan sambutan pada kegiatan Grounded for Politics and Election di Gedung UTC Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/10/2018).

Menurut dia, semua caleg yang diusung PKS dan tim pemenangan siap bergerak memenangkan PKS memenuhi target tiga besar pada Pileg 2019. "Caleg PKS siap memenangkan PKS di posisi tiga besar pada Pileg mendatang," ujarnya.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih menambahkan pembekalan terhadap para caleg ini adalah awalan untuk menyiapkan kemenangan PKS. "Ini awalan, kami telah menyiapkan program untuk caleg sehingga semua dapat bergerak dalam enam sampai tujuh bulan kedepan," kata anggota DPR itu.

Fikri mengungkapkan, PKS Jateng menargetkan meraih 10 kursi DPR RI, 13 kursi DPRD Provinsi dan 230 kursi DPRD kabupaten/kota. Mantan Wakil Ketua DPRD Jateng itu berharap tidak ada satupun daerah pemilihan di Jateng yang tidak dimenangi oleh caleg PKS.

Sementara itu, caleg DPRD Jateng dari PKS untuk Dapil Jateng 6 (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) Hadi Santoso mengapresiasi pembekalan yang dilaksanakan hari ini. "Acara ini penting untuk penyamaan semangat seluruh caleg. Program yang disiapkan juga rapi sampai hari H pemilihan nanti, kami yakin PKS dapat mencapai target tiga besar," ujarnya.

Sebanyak 1.448 caleg PKS dari 35 kabupaten/kota hadir dalam acara ini, termasuk jajaran pengurus DPW PKS Jateng dan Pengurus Wilayah Dakwah Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah, dan D.I. Yogyakarta).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara