Rute Wings Air Semarang-Karimunjawa Resmi Dibuka Akhir Pekan Ini, Simak Jadwalnya...

Ilustrasi pesawat Wings Air. (Dok. Solopos)
10 Oktober 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pulau Karimunjawa yang berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) memiliki pesona alam yang luar biasa yang menarik bagi wisatawan. Hal itu pula yang menjadi alasan maskapai penerbangan, Wings Air, membuka rute penerbangan komersial secara reguler ke kepulauan yang dijuluki Paradise of Java itu.

Maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan Lion Air Grup itu akan mulai melakukan penerbangan perdana ke Karimunjawa dari Semarang pada Jumat (12/8/2018) nanti. Dengan jaringan penerbangan Semarang-Karimunjawa ini, Wings Air pun menjadi satu-satunya maskapai di Indonesia yang melakukan perjalanan dari Semarang-Karimunjawa.

Rute penerbangan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, akan dilakukan setiap harinya pukul 11.20 WIB. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Dewandaru, Karimunjawa, sekitar pukul 11.50 WIB atau menempuh waktu sekitar 30 menit.

Untuk rute kembali, Wings Air akan lepas landar dari Karimunjawa pukul 12.30 WIB dan diperkirakan tiba di Semarang sekitar pukul 12.40 WIB. Untuk layanan penerbangan terbaru itu, Wings Air menghadirkan frekuensi terbang satu kali setiap harinya, pergi-pulang.

“Momen rute baru merupakan pencapaian luar biasa bagi Wings Air. Kehadiran rute baru ini bagian dari kesungguhan Wings Air dalam mendekatkan jarak tanpa harus transit. Kami akan lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa seiring tingginya permintaan pasar,” ujar Operation Director Wings Air, Capt. Redi Irawan, dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Selasa (9/10/2018).

Di Jateng, Karimunjawa menjadi kota tujuan ketiga Lion Air Group setelah Semarang dan Solo. Wings Air optimistis penerbangan itu akan semakin memudahkan akses dengan durasi sekitar 40 menit. Rute terbaru Semarang-Karimunjawa ini juga akan melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat, pebisnis, wisatawan mancanegara, serta wisatawan nusantara dari Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya