Punya Tren Positif, PSIS Semarang Pede Kalahkan Barito Putera

Pemain PSIS tengah berlatih menjelang laga lawan Barito Putera di Magelang. (Instagram psisfcofficial)
11 Oktober 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang diliputi rasa percaya diri yang tinggi saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/10/2018) sore. Optimisme itu tak terlepas dari tren positif yang dicapai skuat berjuluk Mahesa Jenar dalam beberapa laga terakhir.

“Target tentu harus menang agar keluar dari zona merah degradasi,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, saat sesi jumpa pers di mes pemain, Rabu (10/10/2018).

Barito Putera saat ini memang berada di papan atas Klasemen Liga 1. Laskar Antasari menempati urutan ke-6 dengan torehan 36 poin, hasil sembilan kali menang, sembilan kali seri, dan empat kali kalah.

Torehan Barito Putera itu jauh di atas PSIS Semarang yang masih berkutat di zona degradasi, di posisi ke-16. Skuat besutan Jafri Sastra itu baru mengumpulkan 27 poin, hasil tujuh kali menang, enam seri, dan 11 kali kalah.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak ciut nyali. Apalagi dalam empat laga terakhir yang dilakoni di ajang Liga 1, PSIS Semarang mampu mengemas tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali seri serta sekali kalah.

“Dari empat pertandingan itu, kami berhasil meraih tujuh poin. Dua pertandingan di antaranya merupakan partai tandang. Melawan Barito Putera kami minta anak-anak lebih ekstra untuk kerja keras,” imbuh Liluk.

Liluk menambahkan dalam empat laga terakhir, PSIS Semarang bisa menerapkan permainan yang tenang. Ia pun berharap saat melawan Barito Putera, ketenangan seperti itu bisa kembali diterapkan oleh Hari Nur Yulianto dkk.

Terlebih lagi, pada putaran pertama lalu PSIS Semarang kalah telak dari Barito Putera. Saat itu, skuat Mahesa Jenar dihancurkan Barito Putera dengan skor 1-4.

“Selain kerja keras, pemain harus tampil sabar dan hati-hati. Raihan poin penuh sangat berharga untuk menjauhi zona degradasi,” terang Liluk.

Sementara itu, Wakil Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujiyanto, mengaku telah menyiapkan sekitar 8.000 tiket untuk laga melawan Barito Putera. Harga termahal untuk tiket laga PSIS Semarang kontra Barito Putera adalah Rp75.000 di tribune barat atau VIP, Rp55.000 untuk tribune timur, dan Rp45.000 untuk tribune belakang gawang.

“Kami berharap penonton dan suporter memadati stadion dan wajib tertib. Jangan sampai melakukan hal-hal yang merugikan bagi klub,” ujar Pujiyanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya