Peserta Indonesia Next di Semarang Membeludak, 3.000 Mahasiswa ke Undip...

General Manager Youth and Community Telkomsel Jawa-Bali, Endra Diputra (tengah), melakukan swafoto bersama para dosen Universitas Diponegoro dan para trainer Indonesia Next 2018 di kampus Undip, Semarang, Kamis (11/10 - 2018). (Istimewa/Humas Telkomsel)
11 Oktober 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Tak kurang dari 3.336 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah (Jateng) mengikuti ajang Indonesia Next 2018 di Gedung Prof. Soedarto, Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/10/2018).

Ajang yang diselenggarakan Telkomsel ini bertujuan mencari dan memberi pelatihan kepada mahasiswa agar memiliki kemampuan profesional di bidang komunikasi dan digital marketing. General Manager Youth and Community Telkomsel Jawa-Bali, Endra Diputra, mengatakan Indonesia Next 2018 digelar di lebih banyak perguruan tinggi.

Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mempertajam kompetensi. “Melalui Indonesia Next, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten bersaing di era global,” ujar Endra dalam sesi jumpa pers di sela acara.

Endra menambahkan Indonesia Next 2018 menggambil tema "Yes, Im The Next". Event ini digelar di 15 kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke, dan Banjarmasin.

Pada awal pelaksanaannya, ajang ini diikuti sekitar 3.000 mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang perguruan tinggi. Mereka akan ikut serta dalam seminar inspiratif dan pelatihan digital dengan dipandu para praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya.

Sementara itu, untuk pelatihan digital akan berlangsung selama tiga hari. Peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapat materi sesuai minat, seperti Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC. Peserta yang mengikuti pelatihan digital juga akan memperoleh ujian sertifikasi internasional.

Setelah pelatihan, 400 peserta yang terpilih akan mengikuti ujian sertifikasi internasional yang diadakan secara online. Dari peserta sebanyak itu akan dipilih 100 orang yang meraih nilai terbaik untuk menjalani pelatihan Technical Data Processing dan ujian sertifikasi internasional Microsoft Office Specialist Excel 2013.

Dari 100 orang itu, kemudian akan dipilih 30 peserta dari setiap kota audisi untuk mengikuti pelatihan Communication Skill. 30 peserta terbaik (Top 3) dari setiap kota itu juga akan mendapat pembekalan secara intensif dalam tahap National Bootcamp.

Pada penyelenggaraan Indonesia Next 2017, terpilih 10 peserta terbaik dari 11.000 orang se-Indonesia. Kesepuluh peserta ini juga telah mendapatkan kesempatan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya