KONI Pastikan Porprov Jateng XV 2018 Siap Dihelat

Kepala Bidang Pemasaran selaku Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda Dolik Yulianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Pur) Subroto (tengah) seusai penandatanganan kerja sama di Kompleks GOR Jati Diri Semarang, Jateng, Sabtu (6/10 - 2018). (Antara/Nur Istibsaroh)
12 Oktober 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Tengah (KONI Jateng) memastikan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV yang dijadwalkan 18-25 Oktober 2018 siap dihelat.

"Perkembangan terakhir, persiapan kami sudah hampir selesai. Semua hal teknis dan administrasi sudah siap, kami siap menggelar Porprov Jateng tahun ini," tegas Ketua KONI Jateng Subroto di Kota Semarang, Jateng, Kamis (11/10/2018).

Ia menyebutkan, Porprov Jateng XV/2018 akan mempertandingkan 46 cabang olahraga dengan 694 nomor pertandingan. Total atlet yang akan mengikuti kegiatan ini mencapai 6.346 orang. Mereka bakal berlaga dengan pendampingan 1.864 ofisial. Gelanggang yang akan menjadi lokasi laga mereka bakal berada di Kota Semarang dan Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Blora, serta Magelang.

Di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Subroto mengatakan bahwa sebagai upaya menjaga sportivitas pihaknya tidak mengizinkan atlet peraih medali emas Asian Games 2018 bertanding pada Porprov Jateng XV/2018. "Itu permintaan dari sejumlah daerah agar Porprov Jateng XV/2018 berjalan lebih menarik," ujarnya.

Subroto mengungkapkan jika semua atlet dan ofisial yang akan mengikuti Porprov Jateng XV/2018 juga sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan itu diberikan demi mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menegaskan jika kota yang dipimpinnya sudah siap 100% menjadi tuan rumah Porprov Jateng XV/2018. "Kami akan berusaha menyelenggarakan Porprov Jateng yang terbaik di Solo," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta seluruh kabupaten dan kota menyukseskan Porprov Jateng XV/2018. "Saya juga pesan agar masing-masing daerah tidak menggunakan jasa atlet yang bukan dari daerahnya, moralitas harus benar-benar dijunjung," tegasnya.

Politikus PDI Perjuangan yang pernah menjadi anggota DPR itu juga meminta panitia untuk menghadirkan atlet-atlet legendaris asal Jateng dalam acara Porprov Jateng XV/2018 mendatang. Langkah itu dianggapnya perlu dilakukan demi memberikan semangat kepada atlet-atlet muda agar terus berprestasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara