Ini Dia 3 Pelajar yang Jadi Andalan Jateng di Kontes SMK Nasional...

Ketiga pelajar SMK di Jateng yang akan tampil pada Kontes SMK Nasional di Jakarta, Selasa-Rabu (16-17/10 - 2018). (Istimewa/Astra Motor Jateng)
13 Oktober 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak tiga pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Tengah (Jateng) akan unjuk kemampuan dalam ajang The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018 yang diadakan di Jakarta, Selasa-Rabu (16-17/10/2018).

Ketiga pelajar itu, yakni Ahmad Miftakhur Rohman dari SMKN 1 Cluwak Pati, Marwa Vista dari SMKN 1 Rota Bayat, dan M. Saechudin dari SMK Muhammadiyah Weleri, mewakili Jateng setelah menyisihkan 4.350 kandidat lainnya di tingkat regional yang digelar di Astra Motor Trainning Center (AMTC), Semarang, 27-29 Maret lalu.

Salah seorang wakil Jateng, Ahmad Miftakhur Rokhman, optimistis mampu bersaing di event yang mempertemukan pelajar SMK terbaik se-Indonesia itu. Apalagi, setelah mendapat pelatihan dan pembekalan dari Astra Motor Jateng sebagai persiapan menghadapi kontes tersebut.

“Saya yakin dari pembekalan yang diberikan Astra Motor Jateng, saya bisa meraih juara di Kontes SMK Nasional 2018. SMK, bisa!” ujar Ahmad, seperti dikutip siaran pers Astra Motor Jateng, Jumat (12/10/2018).

Kontes SMK Nasional merupakan ajang yang mempertemukan mekanik pelajar, khususnya siswa SMK dari berbagai daerah di Tanah Air. Ajang ini sudah digelar untuk kesembilan kalinya sejak 2010.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika, mengatakan tujuan digelarnya Kontes SMK Nasional sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Jateng dan Astra Honda Motor (AHM) dalam membina dan menjalankan program pengembangan kurikulum dan pelajaran di tingkat SMK. Tujuan akhri program ini, yakni meningkatkan keterampilan siswa SMK sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di dunia industri.

“Kami berharap melalui kontes ini, rasa percaya diri siswa SMK di Jateng kian berkembang. Kontes ini juga menjadi pemicu peningkatan kompetensi siswa dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif,” terang Visiawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya