Prediksi PSIS Semarang Vs Barito Putera: Tamu Tanpa Duo Timnas, Tuan Rumah Wajib Menang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kedua dari kanan), berjabat tangan dengan ofisial tim Barito Putera saat sesi jumpa pers sebelum laga Liga 1 di Magelang, Jumat (12/10 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
13 Oktober 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang wajib meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/10/2018). Kemenangan harus diraih PSIS karena selain untuk menjauh dari zona degradasi, tim tuan rumah juga akan tampil dengan skuat terbaik, berbeda dengan Barito Putera.

Menghadapi PSIS Semarang, Barito Putera harus tampil tanpa beberapa pemain, termasuk Hansamu Yama dan Rizky Pora. Kedua pemain itu harus absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Meski demikian, PSIS Semarang tak ingin memandang remeh Barito Putera. Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menilai Barito Putera masih memiliki sederet pemain berkualitas yang mampu menyulitkan timnya.

“Sebuah tim itu punya banyak pemain. Jadi [absennya Hansamu dan Rizky Pora] bukanlah fokus bagi kita. Bagaimana pun lawan kita, fokus kita hanyalah poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi,” ujar Jafri saat sesi jumpa pers, Jumat (12/10/2018).

Meski demikian, Jafri cukup lega karena skuatnya akan tampil solid saat menghadapi Barito Putera. Hampir seluruh pemain bisa dimainkan karena tak mendapat akumulasi kartu kuning maupun cedera parah. Hanya bek Haudi Abdillah dan bek kanan, Akbar Riansyah, yang kemungkinan tidak bisa diturunkan. Haudi mengalami cedera pada tangan, sedangkan Akbar masih dalam kondisi pemulihan.

“Kalau Haudi masih akan kita lihat kondisinya sampai besok sebelum pertandingan. Ia punya sedikit masalah di tangan. Sedangkan, Akbar memang sudah lama absen karena masih dalam kondisi pemulihan,” tutur Jafri.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengaku tak bisa memandang remeh PSIS Semarang. Meski pun pada pertemuan sebelumnya di Liga 1 musim ini, skuatnya mampu mempecundangi PSIS Semarang dengan skor telak 4-1.

“Saat ini PSIS Semarang berbeda dengan dulu. Apalagi setelah ada pergantian pelatih [dari Vincenzo Alberto Annese ke Jafri Sastra]. Strategi permainan mereka jadi lebih bagus. Tapi itu bukan masalah. Siapa yang siap, itu yang akan tampil sebagai pemenang,” tutur Yunan.

Kendati demikian, Yunan berharap laga kontra PSIS Semarang akan menghadirkan hasil yang positif. Maklum, dalam empat laga terakhir Barito Putera mengalami paceklik kemenangan. Tim berjuluk Laskar Antasari itu hanya mampu meraih seri di empat laga terakhir, baik tandang maupun kandang.

Selain itu, Barito Putera juga masih harus tampil tanpa Pelatih, Jacksen F. Tiago. Eks pelatih Persipura Jayapura itu harus absen karena masih harus berada di negara asal, Brasil.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya