Gol Cepat Hari Nur ke Gawang Barito Buat PSIS Jauhi Zona Merah

Ilustrasi laga PSIS Semarang vs Barito Putera. (Instagram psisfcofficial)
13 Oktober 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses menggelar revans atas Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/10/2018) sore. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu menang atas Barito, dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan PSIS Semarang itu tercipta lewat gol cepat Hari Nur Yulianto. Pemain asal Rembang yang saat ini menyandang ban kapten itu melesakkan gol pada menit keenam setelah memanfaatkan umpan akurat Bruno Silva.

Meski hanya menang tipis dengan skor 1-0, raihan tiga poin cukup membuat PSIS Semarang menjauh dari zona degradasi. Tambahan tiga poin membuat PSIS Semarang naik tiga peringkat ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1.

PSIS Semarang saat ini mengoleksi poin 30, hasil dari delapan kali menang, enam seri, 11 kali kalah, atau unggul dua poin dari posisi zona degradasi yang saat ini ditempati PS TNI dengan nilai 8, hasil dari delapan kemenangan, empat kali seri, dan 12 kali kalah.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui video streaming di Vidio.com itu, PSIS Semarang memang tampil solid sejak awal laga. Alhasil, skuat besutan Jafri Sastra itu mampu unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit keenam lewat Hari Nur Yulianto.

Unggul satu gol, tak membuat PSIS Semarang menyurutkan serangan. Beberapa peluang bahkan mampu diciptakan skuat Mahesa Jenar, baik melalui Hari Nur maupun Bruno Silva.

Di babak kedua, Barito Putera yang tampil minus duo pilarnya, Hansamu Yama, dan Rizky Pora, mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa peluang berhasil diciptakan tim berjuluk Laskar Antasari itu, baik melalui Samsul Arip maupun Douglas Packer.

Barito Putera bahkan nyaris menyamakan kedudukan melalui sepakan Samsul Arip pada menit ke-58. Namun, bola tendangan Samsul Arip masih bisa ditepis kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

Selang delapan menit, giliran Douglas Packer yang mengancam gawang PSIS Semarang. Namun, bola tendangan pemain asal Brazil itu masih bisa ditangkap Jandia Eka Putra.

Pada menit ke-86, PSIS Semarang nyaris menggandakan kedudukan melalui tandukan Bruno Silva setelah memanfaatkan umpan lambung Hari Nur. Namun, bola tandukan Bruno masih bisa ditepis kiper Barito, Dian Agus, dan hanya menghasilkan bola rebound. Akan tetapi, Ibrahim Conteh yang memanfaatkan bola rebound gagal membuat gol.

Pada menit ke-88, pemain Barito Putera sempat melayangkan protes. Hal itu dikarenakan wasit menganulir gol Gavin Kwan. Wasit membatalkan gol Gavin karena melihat pemain tersebut lebih dulu terjebak offside saat menerima umpan terobosan Samsul Arip.

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSIS Semarang tidak berubah. PSIS Semarang pun sukses menggelar revans setelah pada pertemuan sebelumnya di Liga 1 kalah dari Barito Putera dengan skor telak 1-4.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya