PSIS Kalahkan Barito, Coach Jafri Puji Kinerja Lini Betahan

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Instagram jafri.sastra)
14 Oktober 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memberikan pujian terhadap kinerja timnya dalam menggalang pertahanan yang solid saat menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/10/2018).

Berkat pertahanan yang solid itu, PSIS Semarang pun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Barito Putera, hingga laga berakhir.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh pemain atas kemenangan ini. Pertahanan tadi solid. Setelah kita unggul, Barito langsung membombardir. Untung, anak-anak menampilkan skema pertahanan yang luar biasa, hingga kita bisa mempertahankan keunggulan hingga selesai,” ujar Jafri kepada wartawan seusai pertandingan.

Melawan Barito Putera, PSIS Semarang memang meraih keunggulan cepat. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan sudah mengantongi keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui Hari Nur Yulianto.

Kendati demikian, setelah unggul PSIS Semarang justru lebih banyak tertekan. Bahkan, tekanan Barito Putera kian menggila menyusul keluarnya dua pemain PSIS Semarang, Komarudin dan Petar Planic, yang mengalami cedera.

Posisi Komarudin pun akhirnya digantikan Bayu Nugroho pada menit ke-28. Sedangkan Petar, yang juga harus meninggalkan lapangan karena cedera digantikan Rio Saputra pada menit ke-38.

Namun, pergantian pemain yang cepat itu rupanya tak menggangu konsentrasi PSIS Semarang. Skuat Mahesa Jenar tetap tampil konsisten untuk mempertahankan keunggulan, kendati mendapat serangan bertubi-tubi dari Barito Putera, melalui Douglas Packer, Samsul Arip, hingga Gavin Kwan.

“Saya berterima kasih pada Barito Putera. Barito telah mengajarkan kami bagaimana cara bertahan yang baik. Saya sebagai pelatih sebenarnya tak ingin bermain bertahan, tapi situasinya membuat kami harus berbuat demikian. Dua pemain mengalami cedera bukan skenario kami,” imbuh eks pelatih Persis Solo itu.

Dengan kemenangan itu, PSIS Semarang pun untuk sementara menjauh dari zona degradasi. PSIS Semarang, yang sebelumnya berada di urutan ke-16, berkat raihan tiga poin dari Barito Putera merangkak naik ke posisi ke-13 klasemen Liga 1.

PSIS Semarang saat ini mengemas poin 30, hasil dari 8 kali kemenangan, 6 seri, dan 11 kali kalah. Sementara itu, posisi ke-16 klasemen Liga 1 atau zona degradasi, saat ini ditempati PS TNI dengan torehan 28 poin, hasil 8 kemenangan, 4 seri, dan 12 kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya