Ibu Mertua Mendagri Dimakamkan di TPU Bergota

Kerabat ibu mertua Mendagri Tjahjo Kumolo, Yatini, menaburkan bunga saat pemakaman di TPU Bergota Semarang, Selasa (23/10 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
23 Oktober 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG Kabar duka datang dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Ibu mertuanya, Yatini, meninggal dalam usia 91 tahun dan dimakamkan di Tempat Permakaman Umum (TPU) Bergota Semarang, Selasa.

Jenazah almarhum diberangkatkan dari rumah duka di Jl. Pelamongan Permai II Pedurungan, Kota Semarang. Hadir dalam pemakaman tersebut Menteri Tjahjo Kumolo beserta sejumlah pejabat Kementerian Dalam Negeri serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Almarhum Yatini meninggal dunia di rumahnya, Senin (22/10) pagi. Anak pertama almarhum, Edi Guntoro, mengatakan almarhum memang memiliki riwayat penyakit kanker serviks dan stroke. "Sempat dirawat sekitar 40 hari di rumah sakit, kemudian dirawat di rumah," katanya.

Sementara itu, Tjahjo Kumolo mengaku dirinya cukup intensif mengunjungi almarhum selama dua bulan terakhir. "Dua bulan ini rutin menengok, semunggu dua kali," katanya.

Menurut dia, tidak ada pesan-pesan khusus yang disampaikan almarhum sebelum meninggal. "Kami sampaikan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu kelancaran proses pemakaman ini," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara