Prabowo Subianto Bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Jateng

Pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan), berjalan usai pengundian nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Jumat (21/9 - 2018). (Antara/Puspa Perwitasari)
29 Oktober 2018 14:50 WIB Jaffry Prabu Prakoso Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon presiden Prabowo Subianto kembali melanjutkan aktivitas kampanye di Jawa Tengah dalam rangka silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko mengatakan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ini dijadwalkan berada di Jawa Tengah (Jateng) selama beberapa hari ke depan. "Dalam agenda kali ini, Pak Prabowo akan mengawali kunjungan silaturahmi dengan K.H. Salahuddin di Pesantren APIK," tuturnya melalui pesan instan kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Dari situ, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren As Shodiqiyyah untuk bertemu para pengasuh dan santri. "Setelah ke Ponpes As Shodiqiyyah, Pak Prabowo akan bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat se-Jateng dalam program Prabowo menyapa di The Wujil, Semarang," ujar Setyoko.

Setyoko yang juga Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menjelaskan bahwa silaturahmi yang dilakukan Prabowo ke beberapa tokoh agama, alim ulama, dan habaib se-Jateng ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukannya selama masih aktif di militer. "Pada saat di militer dulu, Pak Prabowo selalu sowan dan bersilahturahmi dengan para kiai dan tokoh-tokoh agama terutama saat sebelum berangkat menjalankan tugas negara. Kali ini Pak Prabowo sowan dan silaturahmi ke alim ulama, kiai, dan habaib untuk memohon doa dan restu agar segala perjuangannya pada Pilpres kali ini diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia," paparnya.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno diagendakan berkampanye di Batam, Kepuauan Riau, dan Singapura. Di Batam, dia akan mengunjungi Pasar Botania 2 untuk menyerap aspirasi pedagang dan berdialog bersama pelaku usaha. Pada sore hari, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terbang ke Singapura menjadi pembicara pada acara Public Lecture ISEAS Yusof Ishak Institute dan dijadwalkan makan malam bersama Kementerian Luar Negeri Singapura.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis