Tes 44.000 CPNS di Purwokerto Lancar

Calon peserta tes penerimaan CPNS melakukan registrasi sebelum memasuki ruangan di kompleks GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (29/10 - 2018). (Antara/Sumarwoto)
30 Oktober 2018 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWOKERTO Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memastikan pelaksanaan tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Purwokerto berjalan lancar. Terdapat sembilan kabupaten dan kota yang turut menggelar tes di Purwokerto .

"Ada sembilan kabupaten/kota yang tes di [Purwokerto] Kabupaten Banyumas. Jumlah seluruh peserta tes ini mencapai 44.000 peserta dan khusus untuk Kabupaten Banyumas ada 5.076 perserta," ungkap Sekretaris Daerah Banyumas Wahyu Budi Saptono saat memantau pelaksanaan tes penerimaan CPNS di kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Banyumas, Jateng, Senin (29/10/2018).

Khusus untuk peserta dari Purwokerto, lanjut dia tes penerimaan CPNS dilaksanakan pada hari Senin (29/10/2018) sampai dengan Rabu (31/10/2018). Menurut dia, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin menyiapkan segala sesuatu untuk mendukung kelancaran tes penerimaan CPNS yang akan berlangsung hingga tanggal 17 November 2018.

"Semuanya sudah dites sampai tadi pagi. Alhamdulillah semuanya siap untuk melaksanakan tugasnya termasuk komputer kita setting 500 unit, tetapi yang akan digunakan adalah 470, mudah-mudahan tidak ada kendala," terangnya.

Lebih lanjut, Sekda mengemukakan delapan kabupaten/kota lain yang melaksanakan tes penerimaan CPNS di Banyumas, yakni Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Tegal, dan Kota Pekalongan.

Menurut dia, pemusatan pelaksanaan tes penerimaan CPNS bagi sembilan kabupaten/kota di Purwokerto itu merupakan kebijakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Ini adalah kebijakan dari BKN bahwa tidak mungkin peralatan dipindah ke setiap kabupaten/kota sehingga kabupaten terdekat di-pool di salah satu kabupaten. Kabupaten Banyumas ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan tes CPNS," jelasnya.

Bahkan setelah mengikuti tes berbasis komputer itu, kata dia, peserta dapat langsung mengetahui hasilnya. Dalam kesempatan terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Banyumas Achmad Supartono mengatakan tes penerimaan CPNS untuk peserta asal Banyumas yang dilaksanakan hingga hari Rabu (31/10/2018) terbagi atas sembilan sesi.

"Alhamdulillah sesi pertama sudah selesai, lancar, yang tidak hadir enam orang, ada yang harus ikut sesi kedua sebanyak 21 orang. Sekarang sesi kedua sudah mulai," ujarnya.

Ardiana Wulandari, peserta tes penerimaan CPNS asal Banyumas, mengaku sudah siap mengikuti tes meskipun sedang hamil delapan bulan. "Hanya haus saja, padahal tidak boleh bawa minum ke dalam," tambah dia yang mengambil formasi guru sekolah dasar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara