BTN Tour de Borobudur 2018 Dilengkapi Aplikasi Playstore

Salah seorang panitia menunjukkan aplikasi Samba Bikers yang diperuntukkan bagi peserta BTN Tour de Borobudur 2018. (Istimewa/BTN Tour de Borobudur)
31 Oktober 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ajang BTN Tour de Borobudur 2018 bakal segera berlangsung. Ajang balap sepeda yang akan diikuti ribuan pesepeda itu digelar akhir pekan nanti, 3-4 November 2018.

Sederet persiapan pun sudah dilakukan pihak panitia demi lancarnya tur yang mengambil rute sepanjang 35 Km, menuju Candi Borobudur itu. Salah satunya, yakni dengan membuat aplikasi berbasis android Samba Bikers.

Koordinator BTN Tour de Borobudur, Hendra Dharmanto, mengatakan aplikasi Samba Bikers disiapkan untuk para peserta yang akan menjalani tur, melintasi rute pegunungan, pedesaan, hingga tol Semarang-Batang. 

Dengan aplikasi ini, BTN Tour de Borobudur pun menjadi kegiatan bersepeda pertama di Indonesia yang menyediakan layanan aplikasi. Melalui aplikasi ini, para peserta bisa memperoleh segala kemudahan, mulai dari map, bantuan tim medis, mekanik, hingga penjemputan.

Koordinator kegiatan BTN Tour de Borobudur 2018 Hendra Dharmanto mengatakan aplikasi bisa diunduh secara gratis di playstore dengan nama Samba Bikers. Melalui aplikasi tersebut, para peserta mendapat empat kemudahan sekaligus. Diantaranya, bantuan map, bantuan tim medis, mekanik, hingga penjemputan.

"Di aplikasi ada rute lengkap dan menggunakan GPS. Jadi peserta tidak akan tersesat. Begitu juga untuk fitur tim medis dan mekanik, tinggal menekan tombol bantuan nanti akan ada panitia yang membantu," kata Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin (30/10/2018).

Aplikasi Samba Bikers hanya bisa diakses oleh peserta yang sudah teregistrasi melalui nomor telepon.

Hendra berharap melalui aplikasi itu, bikers baik dari Indonesia maupun mancanegara mampu menggunakannya dengan maksimal. Terlebih, rute  yang disiapkan panitia merupakan rute baru yang indah sekaligus menantang. 

Sementara itu, pada kegiatan kali ini Bank BTN yang merupakan sponsor utama juga menggelar program Bike for Charity Palu, Sigi dan Donggala. Melalui program tersebut, setiap kilometer yang dilalui para peserta akan dikonversikan menjadi rupiah dan akan disumbangkan bagi korban bencana gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 2000 orang siap meramaikan kegiatan yang juga didukung FWD dan Djarum Foundation itu. Baik dari Kategori A 200 Km , B 100Km, maupun kategori VVIP. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya