Catat! 5 Daerah di Jateng Terkena Pemadaman Listrik, Rabu (31/10/2018)

Ilustrasi pemadaman listrik. (Sixthseal.com)
31 Oktober 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik mendera lima daerah di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (31/10/2018) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kelima daerah yang terkena pemadaman listrik itu adalah sebagian Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Brebes.

Pemadaman listrik di Kabupaten Semarang berlangsung di Desa Wonoyoso di Kecamatan Pringapus serta Desa Mapagan dan Desa Keji di Kecamatan Ungaran Barat. Di Kota Salatiga, penghentian pelayanan PLN serupa hanya mendera kawasan Jl. Benoyo di Kecamatan Tingkir.

Untuk Kabupaten Kendal, pemadaman listrik melanda Desa Pagerruyung, Desa Tambahrejo, Desa Surokonto Kulon, Desa Surokonto Wetan, dan Desa Gebangan di Kecamatan Pagerruyung serta Desa Gebangan, Desa Sukomangli, Desa Kalibareng, dan Desa Kalilumpang di Kecamatan Patean.

Wilayah Kabupaten Wonosobo yang didera penghentian pelayanan PLN serupa adalah Desa Sikunang, Desa Siterus, dan Desa Dieng Kulon di Kecamatan Kejajar serta Desa Gondang, Desa Petir, Desa Watumalang, Desa Kuripan, Desa Welahan, Desa Binangun, Desa Kalidesel, dan Desa Tripis di Kecamatan Watumalang.

Sedangkan di Kabupaten Brebes, wilayah yang terkena pemadaman listrik adalah Desa Brebes di Kecamatan Brebes serta Desa Kendawa Lawa, Desa Pamengger, Desa Tegal Wulung, dan Desa Tembeleng di Kecamatan Jatibarang.

PLN Distribusi Jateng dan DIY, melalui akun Twitter @infolistrikdjty, menyatakan pemadaman listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan. Jika ada pemadaman listrik di Jateng di luar jadwal, maka pelanggan diminta melaporkannya kepada PLN melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau dengan me-mention akun Twitter @infolistrikdjty dan @pln_123 karena dipastikan adanya gangguan jaringan.