Gunakan Aplikasi Ini, Pasien 2 RS di Semarang Dapat Kemudahan Tebus Obat

Ilustrasi aplikasi kesehatan Halodoc. (Istimewa/Halodoc)
31 Oktober 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasien di dua rumah sakit di Semarang, yakni SMC RS Telogorejo dan RS William Booth, akan mendapat kemudahan pelayanan kesehatan, terutama dalam menebus resep saat berobat. Hal itu menyusul hadirnya aplikasi Halodoc Goes to Hospital yang bisa diunduh melalui Playstore maupun App Store di telepon pintar.

CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan Halodoc Goes to Hospital akan memudahkan pasien dalam mendapat obat. Pasien tidak perlu lagi mengantre lama untuk mendapat obat di rumah sakit.

“Hal ini merupakan bagian dari wujud komitmen kami yang berkesinambungan pada masyarakat Indonesia dalam mempermudah akses kesehatan dengan cepat dan nyaman. Kami juga berupaya membangun sinergi positif bersama rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan prima bagi setiap pasien,” ujar Jonathan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis (30/10/2018).

Jonathan mengatakan teknologi digital saat ini telah berkembang dan masuk ke komunitas kesehatan, salah satunya rumah sakit. Hal itu pun bisa digunakan untuk membantu rumah sakit dalam pelayanan pasien secara efektif dan efisien.

“Kami mengapresiasi kehadiran Halodoc Goes to Hospital sebagai salah satu aplikasi dalam mendukung pelayanan pasien. Harapan kami, layanan ini bisa meningkatkan kepuasan pasien,” sambung Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Kuntjoro A.P.

Kinerja aplikasi Halodoc Goes to Hospital ini bisa diperoleh pasien setelah melakukan konsultasi dengan dokter saat berobat. Setelah menjalani konsultasi dengan dokter, pasien akan mendapat resep obat sesuai kebutuhan.

Setelah melakukan pembayaran, pihak rumah sakit akan memberikan penawaran kepada pasien untuk pengantaran obat dengan menggunakan aplikasi Halodoc Goes to Hospital. Apabila setuju, pasien akan diminta mengisi data pada aplikasi dan bisa memantau proses penebusan resep obat melalui akun yang sudah didaftarkan pada aplikasi itu.

Marketing Manager SMC RS Telogorejo, Grace Harianto, mengatakan aplikasi Halodoc Goes to School sangat membantu pihaknya dalam mengurai antrean farmasi serta menjaga kenyamanan pasien dalam memperoleh obat.

“Setiap hari kami melayanani lebih dari 700 resep obat rawat jalan. Dengan aplikasi ini, pasien tidak perlu antre lagi dan dapat fokus istirahat untuk pemulihan kesehatan,” tutur Grace.

Selain SMC RS Tegalrejo dan RS William Booth, Halodoc Goes to Hospital juga bisa diakses pasien di Kota Solo dan Tegal. Di Kota Solo, aplikasi kesehatan ini bisa diakses pasien RS Dr. Oen Solo Baru, sedangkan di Tegal diperuntukkan bagi pasien di RS Mitra Keluarga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya