Forum Ormas Semarang Sokong Bareng Pemilu Damai

Perwakilan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu mendeklarasikan pemilu damai di Kota Semarang, Jateng, Rabu (31/10 - 2018). (Antara/Wisnu Adhi)
31 Oktober 2018 21:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung aman, damai, dan bermartabat.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah perwakilan ormas pada acara Deklarasi Pilpres dan Pemilu Anggota Legislatif Damai di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (31/10/2018). Turut hadir dalam deklarasi pilpres dan Pemilu 2019 damai ini perwakilan FKPPI, Granat, Lindu Aji, Ansor, dan Pemuda Muhammadiyah.

Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu menegaskan sikap menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu 2019. Mereka juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannya pilpres serta pemilu mendatang.

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu A.M. Jumai mengatakan bahwa pemilu dan pilpres merupakan hajat semua pihak sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun. Para penyelenggara pemilu juga diminta berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas

"Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2019," katanya.

Terkait dengan hal itu, lanjut dia, Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu juga menyosialisasikan gerakan antihoaks kepada masyarakat. "Jika menerima informasi yang tidak benar, masyarakat jangan langsung menyebarkan ke pihak lain, cukup pada kita saja," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara