Skuat Lengkap Jamu Arema FC, PSIS Semarang Optimistis

Gelandang PSIS Semarang, M. Yunus, mulai menjalani latihan setelah dibekap cedera di Magelang, beberapa hari lalu. (Instagram psisfcofficial)
02 November 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan tampil dengan skuat yang komplet saat menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (4/11/2018). Lima pemain yang sebelumnya absen karena cedera, kemungkinan besar bisa dimainkan menghadapi tim berjuluk Singo Edan.

Sebelumnya, lima pemain PSIS Semarang harus absen dalam beberapa laga terakhir. Kelima pemain itu, Haudi Abdillah, Petar Planic, Joko Ribowo, M. Yunus, dan Akbar Riansyah.

Namun, baik Haudi, Petar, Akbar, Yunus maupun Joko dipastikan bisa tampil karena telah pulih dari cedera. Mereka bahkan saat ini telah bergabung dengan tim untuk menjalani latihan untuk mengembalikan kondisi fisik.

“Yang cedera semuanya sudah fit. Kondisinya 90% bagus. Semoga lawan Arema FC bisa diturunkan,” ujar Dokter PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto, kepada wartawan di Semarang, Jumat (2/11/2018).

Kendati demikian, Haudi yang sudah absen selama hampir satu bulan lebih perlu dicek kembali kondisi tangannya. Ia absen karena mengalami retak pada tulang tangan.

“Kalau Haudi nanti perlu dicek lagi. Kalau bagus dan tidak berisiko enggak masalah diturunkan,” imbuh Dwi.

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto, berharap timnya bisa tampil maksimal demi meraih kemenangan saat menjamu Arema FC. Raihan tiga poin akan semakin mendekatkan posisi PSIS Semarang pada zona aman Liga 1.

“Laga besok sangat penting bagi PSIS. Kami harus menang untuk bisa bertahan di Liga 1,” ujar Liluk.

Liluk mengatakan untuk berada di zona aman alias bertahan di Liga 1 musim depan, PSIS Semarang harus meraup minimal 42 poin. Saat ini, PSIS Semarang baru mengemas 36 poin, hasil dari 28 laga dan berada di urutan ke-11. Dengan kata lain, PSIS Semarang masih membutuhkan tambahan enam poin atau dua kali kemenangan guna mengamankan posisi di Liga 1 musim depan.

Kendati demikian, lanjut Liluk, bukan hal yang mudah bagi Pasukan Mahesa Jenar mengalahkan Arema FC. Apalagi, Arema FC memiliki sederet pemain bintang yang kenyang pengalaman di kompetisi Liga 1, seperti Makan Konate, Hamka Hamzah, dan Hendro Siswanto.

Meski demikian, PSIS Semarang tak akan gentar menyusul rekor positif yang selalu menang di tiga laga kandang terakhir.

"Kami butuh dua kali menang sudah aman dan tidak terdegradasi. Kami ingin meraih poin di 42. Bukan hal yang mustahil untuk menang lawan arema. Kami memiliki kekuatan yaitu kekompakkan tim,” tegas Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya