JKSN Jateng Bersiap Menangkan Jokowi Ma'ruf

Ketua Umum Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) K.H. Roziqi (ketiga dari kiri) menyalami salah satu anggota JKSN Wilayah Jawa Tengah. (Antara/Wisnu Adhi)
04 November 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah siap bersinergi dengan berbagai elemen pendukung demi memenangkan pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen pendukung capres Jokowi-Ma'ruf yang ada di Jateng, kami siap bekerja sama, termasuk parpol pendukung, kami tidak berebut suara karena muaranya sama, yaitu ke Pak Jokowi," kata Ketua JKSN Jawa Tengah K.H. Agus Sofwan Hadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/11/2018).

Ia menjelaskan bahwa tujuan umum dibentuknya JKSN Jateng adalah menyukseskan visi dan misi JKSN pusat, yakni menguatkan silaturahim antara kiai dan santri dengan seluruh komponen masyarakat demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia. Kemudian, mempercepat terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, membangun informasi positif dan objektif kepada masyarakat tentang keberhasilan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi pada periode 2014-2019, serta memperluas jaringan pendukung dan memperbanyak pemilih pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf.

"Memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 3019 dengan cara bermartabat dan terhormat," ujarnya usai konferensi pers dukungan JKSN Jateng.

JKSN Jateng juga berkomitmen akan melaksanakan kampanye secara santun, tidak melakukan kampanye hitam maupun kampanye negatif. "Kami tidak akan menyebarkan hoaks karena itu hanya akan memperburuk citra Pak Jokowi, kita menjual kebaikan Pak Jokowi saja sudah banyak sekali, kenapa harus menjual hoaks?," katanya.

Ketua Umum JKSN K.H. Roziqi mengatakan JKSN Jateng akan semakin memperkuat mesin pemenangan pasangan capres Jokowi dan pasangan cawapres Ma'ruf, baik di tingkat nasional maupun daerah. Ia menegaskan, anggota JKSN tidak hanya dari kalangan kiai dan santri saja, melainkan semua komponen masyarakat yang mendukung pasangan capres Jokowi dan cawapres Ma'ruf, seperti pengusaha, pedagang, pendidik, petani, nelayan, dan para profesional yang punya visi misi yang sama dengan JKSN.

"JKSN melakukan kegiatan pemenangan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf mulai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara sistemik serta terukur," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara