Prediksi PSIS Semarang Vs Arema FC: Tak Pernah Menang dari Tim Tamu, Tuan Rumah Ingin Hapus Kutukan

Tim PSIS Semarang. (Instagram/psisfcofficial)
04 November 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang siap menghapus kutukan tak pernah menang dari Arema FC saat keduanya bertemu pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (4/11/2018).

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengakui bahwa timnya memang sulit menang dari Arema FC. Dalam empat pertemuan terakhir, tim berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan tak pernah meraih kemenangan dari Singo Edan, julukan Arema FC.

Kali terakhir, PSIS Semarang takluk dari Arema FC 0-1 saat laga putaran pertama Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Juni 2018. Padahal, saat itu kondisi Arema FC tengah terpuruk dan berada di dasar klasemen Liga 1.

“Memang kami sulit menciptakan gol ke gawang Arema. Tapi, bagaimana pun kita harus berusaha meraih poin penuh. Apalagi, poin penuh sangat penting bagi posisi kami di klasemen untuk bertahan di Liga 1,” tutur Jafri saat sesi jumpa pers di Magelang, Sabtu (3/11/2018).

Juru taktik asal Padang itu mengaku saat ini masih mempelajari kelemahan Arema FC. Ia menilai Arema FC adalah tim yang tangguh yang memiliki sederet pemain bintang, seperti Makan Konate, Hanif Sjahbandi, dan lain-lain.

Meski pun saat menghadapi PSIS Semarang nanti, kekuatan tim tamu akan sedikit berkurang menyusul absennya striker Dedik Setiawan yang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Kami membaca apa yang menjadi masalah Arema, tapi saya punya catatan Arema adalah tim yang kuat. Mereka tangguh dan tak pernah kehabisan pemain. Artinya, Arema bisa bermain tanpa bergantung dengan satu pemain,” ujar Jafri.

Kendati demikian, Jafri memastikan skuatnya tidak akan gentar menghadapi Arema FC. Apalagi, laga melawan Arema adalah pertandingan yang krusial bagi posisi PSIS Semarang.

Saat ini, PSIS Semarang berada di urutan ke-12 klasemen Liga 1, dengan torehan 36 poin. Posisi itu belum sepenuhnya aman dari zona degradasi. Untuk mengamankan dari zona degradasi, skuat Mahesa Jenar wajib meraih tambahan enam poin atau dua kali kemenangan.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengaku para pemainnya merasa optimistis menghadapi laga kontra PSIS Semarang. Optimisme itu tak terlepas dari rekor positif Arema atas PSIS Semarang pada pertemuan sebelumnya.

“Saya sangat senang karena di laga sebelumnya kami meraih tiga poin [dari PSIS Semarang]. Itulah yang membuat mental anak-anak Arema meningkat sebelum laga ini. Kami datang ke sini dengan target poin penuh untuk memperbaiki posisi kami di klasemen,” ujar Petrovic.

Arema FC saat ini berada di posisi tengah klasemen Liga 1. Singo Edan menempati urutan kedelapan dengan torehan 38 poin, atau dua poin lebih unggul dari PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya