PSIS Masih Butuh 6 Poin demi Bertahan di Liga 1

GM PSIS Semarang Wahyu Winarto dan Wakil Ketua Panpel PSIS Semarang Pudjianto. (Antara/I.C.Senjaya)
04 November 2018 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang masih membutuhkan enam poin tambahan demi mengamankan posisisnya di Liga 1 Indonesia. Tanpa enam poin itu, PSIS bakal terdegradasi pada akhir Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 ini.

General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah ini minimal mengumpulkan 42 poin agar tidak masuk dalam zona degradasi. "Dengan sisa enam pertandingan, dua kali menang lagi sudah aman," katanya di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (3/10/2018).

Saat ini, PSIS masih berada di posisi 12 dengan 36 poin. Dengan selisih poin yang tipis antara tim penghuni papan tengah, kata dia, jika hanya memperoleh 39 poin maka peluang PSIS untuk bertahan masih 50:50.

Ia optimistis penampilan bagus anak-anak asuhan Jafri Sastra itu mampu meraih target bertahan di Liga 1. PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Minggu (4/11/2018) ini.

Meski menghadapi Arema FC yang saat ini menempati posisi delapan di klasemen sementara, ia optimistis PSIS Semarang mampu meraih hasil apik. "Arema memang bagus di semua lini dan punya pemain berpengalaman. Akan tetapi PSIS punya kekompakan dan komunikasi tim yang bagus sebagai kunci kemenangan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara