Agustina Wilujeng Dilantik Jadi Pimpinan Ikatan Alumni FIB Undip

Wakil Ketua Umum IKA Undip Semarang Ahmad Muqowam melantik pengurus DPP IKA FIB Undip Periode 2018-2023 di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (3/11 - 2018). (Antara/IKA FIB Undip)
05 November 2018 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Agustina Wilujeng Pramestuti terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro Semarang Periode 2018-2023.

Kepengurusannya, Sabtu (3/11/2018), resmi dilantik Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Undip Semarang, Ahmad Muqowam di Kota Semarang, Jawa Tengah. Agustina Wilujeng selama ini dikenal sebagai anggota parlemen dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, sedangkan Ahmad Muqowam dikenal sebagai politikus Partai Persatuan Pembangunan yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Dalam sambutannya, Muqowam meminta alumnus FIB Undip bisa memberi kontribusi dan manfaat bagi masyarakat dan negara. "Tantangan di masyarakat akan sangat dinamis, dalam konteks keilmuan menuju negara beradab," katanya.

Menurut dia, saat ini masih terdapat ruang kosong dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia, yakni pendekatan budaya. "Budaya menjadi sesuatu yang tidak boleh kita tinggalkan," kata senator itu itu seraya menambahkan bahwa budaya merupakan satu hal yang membedakan Indonesia dengan negara lain.

Sementara itu, Ketua DPP Ikatan Alumni FIB Undip Semarang Agustina Wilujeng mengatakan sejumlah program kerja berkaitan dengan upaya melestarikan budaya telah disiapkan. "Budaya bukan sekadar seni dan karya sastra. Budaya merupakan bagian dari produk perilaku kita," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Pada alumnus FIB yang saat ini memiliki berbagai latar belakang pekerjaan bukan menjadi halangan untuk menyiapkan program kerja organisasi ini ke depan. "Budaya mengesampingkan kepentingan kelompok dan golongan," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara