Bupati Kudus Janjikan Promosi Komoditas Pertanian

Bupati Kudus Muhammad Tamzil mengunjungi salah satu gerai pertanian seusai membuka Pameran Kudus Industri Koperasi UKM Bursa Kerja Expo 2018 dan Pameran Pertanian 2018 di Balai Jagong Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (2/11 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
05 November 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Bupati Kudus Muhammad Tamzil berjanji mempromosikan komoditas pertanian unggulan daerahnya ke sejumlah daerah lain.

"Hal itu memang menjadi tugas pemda agar mereka bisa menjual hasil pertaniannya ke luar Kudus. Kami akan mencoba memikirkan jalan keluar terbaik untuk mempromosikannya hingga bisa dijual ke luar daerah," ujarnya seusai membuka Pameran Kudus Industri Koperasi UKM Bursa Kerja Expo 2018 dan Pameran Pertanian 2018 di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (2/11/2018).

Kabupaten Kudus memiliki sejumlah komoditas pertanian unggulan, seperti jambu citra, beras organik, kopi muria, tepung mocaf, alpukat, serta komoditas lainnya. Ketika ada even olahraga, dia berharap, bisa dibuatkan gerai untuk memamerkan aneka produk khas Kota Kudus kepada masyarakat luar daerah.

Demikian halnya, kata dia, untuk produk kerajinan juga perlu dipromosikan agar dikenal banyak orang sehingga bisa mendongkrak penjualannya. Di era teknologi informasi, terangnya saat digelar pameran di Balai Jagong Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus, Jateng itu, produk unggulan juga perlu dipromosikan melalui media sosial.

Ketua Panitia pameran Ali Rifai yang juga merupakan Asisten II Bidang Perekonomian mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kudus sebagai ajang pameran tingkat regional maupun tingkat nasional.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara