Menang dari Arema, PSIS Semarang Optimistis Bertahan di Liga 1

Pemain PSIS Semarang, Bayu Nugroho (tengah), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (4/11 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
05 November 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Keyakinan bertahan di Liga 1 musim depan menyelimuti kubu PSIS Semarang. Optimisme itu tak terlepas dari kemenangan skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang atas Arema FC 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (4/11/2018).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memuji kepiawian skuatnya dalam menundukkan tim berjuluk Singo Edan. Yoyok menilai kemenangan itu sangat krusial bagi skuatnya untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

“Tiga poin krusial. Kita semakin optimistis bisa melebihi target awal lolos degradasi menjadi 10 besar. Itu semua berkat kerja keras para pemain dan kepiawaian pelatihm” ujar Yoyok kepada wartawan di Semarang, Senin (5/11/2018).

Yoyok menambahkan, saat ini Pasukan Mahesa Jenar sangat termotivasi dan sangat kompak. Semua itu, lanjut dia, dilahirkan atas komunikasi yang baik dari pelatih. Hal itu, menurutnya, sangat meningkatkan semangat dan kekompakan tim.

Selain itu, kata dia, keputusan mendatangkan Jafri Sastra adalah keputusan yang tepat dari manajemen. Menurut dia, perubahan itulah yang menyebabkan PSIS menjadi salah satu tim yang ditakuti sekarang ini.

“Sebagian besar problem tim PSIS yang lalu memang komunikasi. Sekarang sudah terjalin komunikasi dan terbukti baik,”imbuhnya.

Yoyok tak mau muluk-muluk dengan pertandingan ke depan. Dia berharap dapat mengamankan dua kali kemenangan pada laga kandang.

Dalam laga kontra Arema FC itu, dua gol PSIS Semarang masing-masing dilesakkan Bayu Nugroho pada menit ke-24 dan Bruno Silva pada menit ke-84. Sementara, gol pengembira Arema FC diciptakan Dendi Santoso pada menit ke-72.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun untuk saat ini bertengger di posisi kedelapan klasemen Liga 1. PSIS Semarang mengantongi 39 poin, hasil dari 11 kemenangan, enam seri, dan 12 kali kekalahan.

Sedangkan, Arema FC berada di urutan ke-10 atau tertinggal satu poin dari PSIS Semarang. Selama Liga 1, Arema baru meraih 10 kali kemenangan, delapan kali seri, dan 11 kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya