Jeep Central Java Adventure Berkomitmen Promosikan Wisata Batang

Bupati Batang Wihaji sebagai peserta Jeep Central Java Adventure Offroad sedang menjajal kepiawaiannya untuk menaklukan medan jalan yang menantang. (Antara/Kutnadi)
06 November 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Perkumpulan Jeep Central Java Adventure Offroad Indonesia menyatakan kesiapan mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 18 November 2018 mendatang.

Ketua IOF Jeep Central Java Adventure Offroad Suprianto mengatakan kegiatan offroad Central Java VI ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 16-18 November 2018, dengan menempati lokasi yang menentang di sejumlah objek wisata. "Kegiatan ini dimulai dari Semarang dan finis di objek wisata Pantai Celong Kuripan Kecamatan Subah," katanya di Batang, Jateng, Senin (5/11/2018).

Menurut dia, destinasi wisata Batang sangat menarik untuk dilintasi para offroader karena letak geografisnya yang cocok dan menantang untuk berpetualang serta menikmati keindahan objek wisata. "Ini kali pertama yang menjadi tantangan bagi para penikmat mobil jeep adventure yang terbagi menjadi tiga etape, yaitu di Semarang, Wadas Weleri Kabupaten Kendal, dan finis atau etape terakhir di Pantai Celong Batang dengan menyusuri jalur Alas Roban pada 18 November 2018," katanya.

Ia mengatakan kegiatan Jeep Central Java Adventure ini antara lain akan diikuti peserta dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. Bahkan, kata dia, dijadwalkan kegiatan itu juga akan diikuti pula oleh Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Indrajit beserta rombongannya.

"Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Indrajit sangat antusias dan bersedia dan siap ikut bersama 170 mobil jip. Ada sekitar 1.000 orang akan datang ke Kabupaten Batang dan bermalam dan menikmati indahnya objek wisata Pantai Celong," katanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan kegiatan ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang karena pesertanya berasal dari beberapa provinsi. "Saya siap ikut dalam even ini sekaligus sebagai uji nyali adrenalin. Kami berharap penyelenggaraan Jeep Central Java Adventure Offroad bisa diagendakan setiap tahunnya sebagai upaya mendukung program Visit to Batang 2022," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara