Bawaslu Kudus Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Baliho milik salah seorang calon anggota legislatif mulai diturunkan karena melanggar lokasi pemasangan alat peraga kampanye. (Antara/Bawaslu Kudus)
07 November 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kudus mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) sejumlah calon anggota legislatif yang melanggar aturan pemasangan sesuai peraturan pemilu.

"APK yang menjadi perhatian kami berbentuk baliho yang terpasang di sejumlah lokasi," kata Ketua Bawaslu Kudus Moh. Wahibul Minan didampingi Kordinator Divisi Sengketa Kasmi'an di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018).

Penertiban baliho calon anggota legislatif tersebut digelar setelah rapat koordinasi diplomasi serta penegakan aturan kampanye. Di dalam rakor yang dilaksanakan Kamis (1/11/2018) menghadirkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bagian Hukum Pemkab Batang, KPU Kudus dan sejumlah perusahaan penyedia jasa papan reklame dan ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat imbauan dan teguran.

Pada rakor tersebut, Bawaslu Kudus juga memberikan batasan waktu kepada para penyedia jasa papan reklame selama 3x24 jam untuk membersihkan APK dan atau memindahkan ke lokasi yang tidak dilarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara