Solusi Zakat dan Jemaah Masjid Jami Al Fatah Semarah Galang Dana untuk Palu

Jemaah Masjid Al Fatah Semarang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Selasa (6/11 - 2018). (Semarangpos.com/Solusi Zakat)
08 November 2018 04:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Lembaga amil zakat Semarang, Solusi Zakat, bersama Jemaah Masjid Jami Al-Fatah menggalang dana untuk korban gemba bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Acara yang digelar bersamaan dengan pengajian menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu digelar di Masjid Jami Al Fatah, Kampung Karangsari, Semarang, Selasa (6/11/2018) malam.

Acara yang diikuti sekitar 600 peserta itu pun berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp5 juta. Dana itu selanjutnya diserahkan kepada Solusi Zakat untuk kemudian diserahkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, serta Sigi.

Takmir Masjid Jami Al Fatah, Joko Suwito, berharap kerja sama berupa kegiatan sosial dengan Solusi Zakat bisa terus terjalin.

”Kami juga berharap, setelah acara ini berlangsung para peserta penggajian bisa menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai uswatun khazanah dalam kehidupan sehari-hari, seperti peduli terhadap sesama, saling menolong, dermawan, amanah dan akhlak-akhlak yang lainnya,” ujar Joko dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (7/11/2018).

Joko mengatakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dilakukan melalui kotak infak yang diletakkan di meja registrasi. Selain itu, kotak infak juga diedarkan kepada Jemaah pengajian.

“Bagi para peserta yang belum membawa dana hari ini, bisa menitipkan ke panitia Masjid Jami Al Fatah, insyaallah akan segera kami salurkan ke para korban melalui petugas  Solusi Zakat,” imbuh Joko.

Pimpinan Solusi Zakat area Semarang, Tantri Widodo, memberi apresiasi pada jemaah Masjid Jami Al Fatah yang mau meluangkan waktu menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu. Ia pun berharap acara ini bisa lebih menggerakan masyarakat dalam membantu sesama.

”Sampai saat ini kondisi para korban masih membutuhkan banyak bantuan. Kami ingin membantu baik dari kebutuhan sehari-hari atau logistik hingga pembangunan hunian sementara dan juga pemberian modal untuk menumbuhkan ekonomi mereka,” ujar Tantri.

Tantri menambahkan hingga saat ini bantuan dari Solusi Zakat sudah disalurkan ke sejumlah posko korban gempa bumi di Palu, antara lain di Jl. Gelatik Palu Selatan, Jl. Sisingamangaraja No. 8A/10, serta di Surumana No. 35.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya