PSIS Semarang Pantang Jadi Korban Revans Borneo FC

Tim PSIS Semarang. (Liga/indonesia.id)
09 November 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SAMARINDA — PSIS Semarang enggan menjadi korban revans Borneo FC saat kedua tim kembali dipertemukan dalam kancah Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/11/2018).

Pada pertemuan sebelumnya pada kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), awal Juni lalu, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sukses membungkam Borneo FC.

Kala itu, satu-satunya gol Hari Nur Yulianto mampu mengandaskan perlawanan Pesut Etam, julukan Borneo FC dengan skor 1-0.  Padahal saat itu, kondisi PSIS Semarang tengah didera berbagai problem. Hingga Haudi Abdillah dkk. pun harus terseret di zona degradasi Liga 1.

Kini kondisi PSIS Semarang mulai membaik. Skut besutan Jafri Sastra itu meraih tren positif dalam beberapa laga terakhir dan mulai merangkak di papan tengah klasemen Liga 1.

Tren positif itu pun tak akan dilepas PSIS Semarang begitu saja. Tim kebanggaan warga Semarang itu pun siap memberi perlawanan semaksimal mungkin guna meraih poin di kandang Borneo FC.

Bek sayap PSIS Semarang, Gilang Ginarsa, mengaku tak gentar menghadapi Borneo FC. Meskipun jawara Divisi Utama 2014, sekarang Liga 2, itu memiliki komposisi pemain bintang, seperti penyerang asal Argentina, Mathias Conti, dan eks striker Timnas U-23, Titus Bonai.

"Borneo adalah tim yang bagus, tidak hanya Tibo, semua pemain kami antisipasi. Kualitas pemain Borneo FC di semua lini sama bagusnya," ujar Gilang saat sesi jumpa pers di Samarinda, Jumat (9/11/2018).

Gilang menambahkan pada laga kontra Borneo FC, timnya akan berusaha mati-matian meraih poin. Jika mampu meraih poin penuh, PSIS Semarang pun akan berada di zona aman dari degradasi Liga 1.

PSIS Semarang saat ini berada di urutan kesembilan, dengan raihan 39 poin atau kurang tiga poin untuk berada di posisi aman Liga 1. Sedangkan, Borneo FC berada di urutan ketujuh, dengan raihan 42 poin.

"Jujur Borneo FC adalah tim yang baik, tim yang solid dan punya kualitas. Tapi, sekecil apa pun kesempatan akan kita manfaatkan untuk meraih poin," ujar Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

Jafri menambahkan di putaran pertama Liga 1, PSIS Semarang bisa tampil apik untuk membungkam Borneo FC. Sedangkan di putaran kedua, PSIS Semarang memiliki performa lebih baik sehingga cukup pantas menundukkan tuan rumah.

"PSIS di putaran kedua ini bisa bermain lebih baik, bangkit dari keterpurukan. Kami punya visi untuk bertahan di Liga 1. Semangat itu yang akan kami tunjukkan," ucap Jafri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya