Undip Semarang Gandeng Perguruan Tinggi Tiongkok, Ini Tujuannya...

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama (keempat dari kanan), berjabat tangan dengan perwakilan Jiangsu Second Normal University (JSNU) saat penandatanganan kesepakatan kerja sama di kampus Undip Tembalang, Semarang, Rabu (7/11 - 2018). (Semarangpos.com/Humas Undip)
10 November 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan kampus perguruan tinggi Tiongkok, Jiangsu Second Normal University (JSNU), dalam bidang akademis. Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Undip dan JSNU di Ruang Sidang Rektor Undip, kampus Tembalang, Kota Semarang, Rabu (7/11/2018).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan langsung Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dengan Direktur Kantor Internasional JSNU Tiongkok Prof. Yun Zhou. Rektor Undip mengatakan kesepakan kerja sama dengan Undip dengan JSNU meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian, maupun publikasi ilmiah.

“MoU ini sejalan dengan visi Undip sebagai universitas yang mengedepankan hasil penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, momen ini juga meneguhkan kiprah Undip sebagai universitas research yang diakui secara internasional sehingga membuat pihak luar tertarik bekerja sama dengan kita,” kata Yos dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis (8/11/2018).

Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama Undip Prof. Ambariyanto mengatakan kesepakatan kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata, seperti penelitian maupun kegiatan lainnya.

Sementara itu, Yos menambahkan kerja sama dengan JSNU dirasa perlu dan layak untuk pengembangan dan penguatan hubungan antarkedua lembaga. Namun, program apa pun harus tunduk pada kesepakatan bersama, ketersediaan dana, dan persetujuan dari masing-masing universitas, termasuk mobilitas akademis anggota fakultas, siswa, proyek penelitian, konverensi bersama, seminar, maupun simposium.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya