Pemuda Pancasila Jateng Menapak Tilas Kesaktian Pancasila

Anggota Pemuda Pancasila Jawa Tengah menapak tilas Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Ke-59 Pemuda Pancasila di Kota Semarang, Minggu (11/11 - 2018). (Antara/Wisnu Adhi)
12 November 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Anggota Pemuda Pancasila Jawa Tengah menapak tilas Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Ke-59 Pemuda Pancasila di Kota Semarang, Minggu (11/11/2018). (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ribuan anggota Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah melakukan Tapak Tilas Pancasila Abadi Pemuda Pancasila dan Deklarasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018).

Menapak tilas yang diikuti ribuan anggota Pemuda Pancasila dari 35 kabupaten dan kota di Jateng itu dilakukan dengan berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 10 km dari halaman gedung DPRD Jateng, Jl. Pahlawan, kawasan Simpang Lima, Jl. Ahmad Yani, Jl. dr. Cipto, Jl. Tentara Pelajar, dan berakhir di Markas Komando MPW Pemuda Pancasila Jateng di Ruko Citra Grand Sambiroto Semarang.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo mengatakan bahwa kegiatan menapak tilas untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Ke-59 Pemuda Pancasila. Selain itu, tapak tilas juga bertujuan menunjukkan eksistensi Pemuda Pancasila Jateng dengan kegiatan-kegiatan positif, sekaligus mengenalkan keberadaan anggotanya kepada masyarakat luas.

"Saat ini Pemuda Pancasila sudah terorganisir dengan baik dan memiliki anggota dari beragam profesi, suku, agama, politisi dari beragam partai," kata pria yang akrab disapa BEP itu.

Pada tahun ini, kata dia, kegiatan menapak tilas juga menjadi momentum strategis untuk mendukung pelaksanaan pemilu damai pada tahun 2019. "Melalui agenda tapak tilas tersebut, nantinya akan membawa misi ideologi Pancasila menjadi alat pemersatu bangsa dan NKRI harus diutamakan di atas segala-galanya," ujarnya.

Terkait dengan Pemilu 2019, BEP menegaskan bahwa kader Pemuda Pancasila Jateng akan bersikap netral dan tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden.

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Gunung Hutapea mengaku mengapreasiasi apa yang dilakukan ribuan kader Pemuda Pancasila Jateng pada hari ini. "Tapak tilas ini diharapkan menginspirasi daerah-daerah lain dan Jateng menjadi penjuru baru Pemuda Pancasila secara nasional," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara