Gelar Pameran Buku di Stasiun Tawang, KAI Semarang Bagi-Bagi Diskon

Para penumpang kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, menyempatkan melihat buku-buku di acara Book Fair on Station, Rabu (14/11 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
14 November 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang bekerja sama dengan toko buku Gramedia menggelar pameran buku bertajuk Book Fair on Station. Pameran yang berlangsung di Stasiun Tawang itu digelar selama lima hari, mulai Rabu-Minggu (14-18/11/2018).

Manajer PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto, mengatakan pameran buku di Stasiun Tawang ini digelar sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat, terutama anak-anak. Selain pameran buku, dalam acara Book Fair on Station itu juga dilaksanakan peluncuran komik Si Loko dan pengumpulan donasi buku yang akan disumbangkan ke berbagai perpustakan di wilayah masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kampanye akan pentingnya rasa keperdulian kepada sesama yang diwujudkan melalui sumbangan buku. Buku bisa sebagai sumber ilmu pengetahuan. Melalui buku juga bisa menjadi wujud keperdulian dan solidaritas sosial,” ujar Suprapto saat dijumpai wartawan di sela pembukaan Book Fair on Station di Stasiun Tawang,

"Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menjadi sarana kampanye akan pentingnya rasa keperdulian kita kepada sesama yang salah satunya diwujudkan melalui sumbangan berupa sarana buku. Buku bisa sebagai sumber ilmu pengetahuan, melalui buku juga bisa menjadi wujud keperdulian dan solidaritas sosial," ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang. Rabu.

Selain di Stasiun Tawang, acara Book Fair on Station ini rupanya juga digelar di lima stasiun lainnya yang ada di Indonesia. Kelima stasiun itu, yakni Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

Selama kegiatan tersebut, pengunjung bisa membeli buku-buku yang didistribusikan Gramedia Store dengan harga diskon mencapai 10%. Bahkan pengunjung bisa mendapat tambahan diskon 5%, jika mampu menunjukkan aplikasi KAI Access pada telepon pintar miliknya.

“Seluruh buku yang ada di sini kami beri diskon. Bahkan yang keluaran baru. Diskon dari Gramedia 10%, sedangkan tambahan dari KAI 5% dengan syarat menunjukkan aplikasi KAI Access,” tutur Store Manager Gramedia Pandanaran, M.A. Hary Puspadewi.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daops IV Semarang, Yosita, menyebutkan selain pameran buku, selama event berlangsung para pengunjung, terutama anak-anak bisa turut dalam berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pounch painting, dan talkshow.

Book Fair on Station merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Karena tempatnya di stasiun, acara ini pun bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan bagi anak-anak,” ujar Yosita dalam sambutannya saat acara pembukaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya