8 Daerah di Jateng Tanpa Pelayanan PLN Sabtu Ini

Ilustrasi jaringan listrik. (Videoblocks.com)
17 November 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Sebagian wilayah di delapan daerah di Jawa Tengah (Jateng), yaitu Kota Semarang, Kabupaen Temanggung, Kabupaten Magelang, Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes akan mengalami pemadaman listrik, Sabtu (17/11/2018). Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, penghentian pelayanan PLN itu disebabkan berbagai faktor.

Di Kota Semarang, pemadaman listrik yang disebabkan adanya pemeliharaan jaringan berlangsung di kawasan Jl. Pahlawan, Jl. Kusumawardani, Jl. Gergaji, dan Jl. Menteri Supeno di Kecamatan Semarang Selatan, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Temanggung yang dipicu penyisipan tiang listrik dan pemotongan dahan pohon berlangsung di wilayah Tlogorejo, Jurang, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Dr. Sutomo, Banyutarung, Brojonalan, Teminabuan, Jl. KS Tubun, Jl. Pahlawan, Kompleks Alun-Alun Temanggung, Pandean, Manding, Kebonsari, Joho, Jl. Diponegoro, Pasar Kliwon, dan Rolikuran di Kecamatan Temanggung, dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Di Kabupaten Magelang, pembangunan di Gardu Induk Sanggrahan menyebabkan pemadaman listrik di Kanoman, Soka, Bagongan, Sukorejo, dan Gending di Kecamatan Mertoyudan, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Pemadaman listrik di Kota Solo yang disebabkan pemeliharaan jaringan mendera kawasan Jl. Gatot Subroto, Jl. Arjuna, Jl. Yudistira, dan Jl. Veteran di Kecamatan Serengan, dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Untuk Kabupaten Wonogiri, pemadaman listrik yang juga dipicu pemeliharaan jaringan mendera Desa Kajen, Desa Pokoh Wonoboyo, Desa Sanggrahan, dan Pendopo Kabupaten Wonogiri di Kecamatan Giripurwo, mulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Wilayah Kabupaten Sragen yang didera pemadaman listrik akibat pemeliharaan jaringan dari pukul 09.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB adalah Desa Gebang dan Desa Jirapan di Kecamatan Masaran.

Di Kota Tegal, pemadaman listrik mendera kawasan Jl. Yos Sudarso, Jl. Martoloyo, dan Jl. Flores di Kecamatan Tegal Kota, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Untuk Kabupaten Brebes, wilayah yang disasar pemadaman listrik, mulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB, adalah Desa Pejagan, Desa Prapag Lor, Desa Prapag Kidul, Desa Karang Dempel, Desa Limbangan, Desa Losari, dan Desa Tanjung di Kecamatan Tanjung.

Jika ada pemadman listrik di luar jadwal, maka dapat dipastikan adanya gangguan jaringan. Pelanggan dapat mengadu kepada PLN melalui call center di nomor 123 atau melalui Twitter dengan me-mention akun @infolistrikdjty dan @pln_123 jika menemui pemadaman listrik di Jateng yang tak terdapat pada jadwal.