Pemain PSIS Semarang Lakukan Ini Sesaat Jelang Laga Hingga Mampu Bungkam Persib

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (kanan), berebut bola dengan pemain Persib Bandung pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11 - 2018). (liga/indonesia.id)
19 November 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih hasil memuaskan pada laga ke-31 di Liga 1 Indonesia musim ini. Skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sukses menundukkan tim kandidat juara, Persib Bandung, dengan skor mencolok 3-0 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (18/11/2018) sore.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku puas dengan hasil fantastis yang ditorehkan skuatnya. Ia mengaku kemenangan itu tak terlepas dari tekad kuat para pemain untuk mampu menundukkan Persib Bandung.

"Kami tadi bermain lepas, tanpa beban. Anak-anak juga mampu menerapkan skema permainan yang diinstruksikan," ujar Jafri saat sesi jumpa pers seusai laga.
Jafri menambahkan tekad kuat para pemain untuk mengalahkan Persib Bandung sebenarnya sudah terlihat sebelum laga. Bahkan, sesaat sebelum laga para pemain
PSIS Semarang menyempatkan diri menyaksikan video rekaman pertandingan saat takluk dari Persib Bandung 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli 2018 lalu.

"Dari kemarin kita terus mempelajari permainan Persib. Bahkan sampai tadi akan berangkat ke stadion, kami menyempatkan melihat video pertandingan ketika kita kalah 0-1 dari Persib. Kita liha ada celah, berarti ada peluang untuk menang," imbuh Jafri.

Kemenangan atas Persib itu membuat posisi PSIS Semarang sedikit aman untuk bertahan di Liga 1 musim ini. PSIS Semarang saat ini berada di papan tengah klasemen Liga 1, urutan ke-10 dengan torehan 42 poin atau unggul enam poin dari posisi zona degradasi yang ditempati PS Tira, Perseru Serui, dan PSMS Medan.

Kendati demikian, Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, meminta para pemain tidak terlalu senang terlebih dahulu. Ia menilai masih ada sisa tiga laga lagi yang harus dilakoni PSIS Semarang, di mana salah satunya tampil di kandang melawan Persipura Jayapura.

"Saya rasa poin 42 itu mendekati aman. Masih ada sisa tiga laga lagi. Itu harus kita maksimalkan. Kita bermain normal saja, seperti yang sudah-sudah. Tidak boleh mengendur," ujar Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya