Alumnus Undip Diklaim Cukup Nganggur 2,5 Bulan Sebelum Kerja

Sejumlah tokoh alumnus FISIP Undip Semarang memperoleh penghargaan dalam acara Alumni FISIP Undip Award 2018 di Kota Semarang, Jateng, Jumat (23/11 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
25 November 2018 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro mengklaim para lulusan perguruan tinggi negeri di Semarang itu sepenuhnya bisa diterima di pasar kerja. Bahkan rata-rata waktu tunggu alumnus Undip hingga mendapat pekerjaan diklaim hanya sekitar 2,5 bulan.

"Mahasiswa Undip setelah lulus sampai terserap ke sektor industri hanya butuh waktu sekitar 2,5 bulan," ungkap Wakil Rektor III Undip Semarang Budi Setiyono saat membuka Alumni FISIP Undip Semarang Award 2018 di Kota Semarang, Jumat (23/11/2018).

Dalam dua tahun terakhir, menurut dia, sudah ada 15.000 lulusan Undip yang disalurkan ke mitra-mitra di sektor industri. Sebagai perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH) , kata dia, Undip memiliki keleluasaan dalam tata kelola finansial dan aset akademik.

Sebagai perguruan tinggi yang menduduki posisi lima besar nasional, lanjut dia, Undip Semarang menyongsong diri sebagai entrepreneur university. Undip dinyatakannya telah melewati fase sebagai teaching dan research university. Ke depan, lanjut dia, lulusan Undip mampu menghasilkan produk inovatif bagi masyarakat.

Dalam Alumni FISIP Undip Semarang Award 2018, FISIP Undip memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh lulusan fakultas ini yang berkiprah di masyarakat. Para tokoh tersebut merupakan lulusan dari masing-masing program studi yang ada di FISIP.

Ketua Umum Ikatan Alumni FISIP Undip Ahmad Muqowam mengharapkan para lulusan Undip bisa memberikan manfaat bagi masyarakat melalui bidang ilmu yang mereka tekuni.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara