Posisi Aman, PSIS Semarang Tetap Buru Poin di Bangkalan

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, berlatih menjelang laga Liga 1 melawan Madura United. (Instagram psisfcofficial)
25 November 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Posisi PSIS Semarang saat ini berada di papan tengah klasemen Liga 1. Dengan torehan 42 poin di sisa tiga laga, skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu diklaim sudah berada di zona aman atau tidak akan terdegradasi.

Meski demikian, bukan berarti PSIS Semarang akan tampil tanpa gereget saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/11/2018) nanti. Skuat besutan Jafri Sastra itu tetap akan memburu poin di kandang Madura United.

Hal itu ditegaskan CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi. Meski posisi PSIS Semarang sudah sulit dikejar tim-tim yang berada di zona degradasi, ia tetap menginstruksikan para pemain untuk tampil bersemangat guna meraih prestasi lebih baik pada musim debut di Liga 1.

"Kita sebenarnya sudah aman posisinya. Namun semua elemen tim baik pelatih, pemain, ofisial, dan manajemen sepakat harus fight sampai selesai. Kami ingin mengejar prestasi yang baik, termasuk menang melawan Madura United,” ujar Yoyok kepada wartawan di Semarang, Minggu (25/11/2018).

Jika berkaca pada klasemen sementara, tim Laskar Mahesa Jenar saat ini berada di posisi ke-12 dengan raihan 42 poin dari 31 pertandingan. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan terpaut enam angka dari Perseru Serui yang berada di posisi ke-16 atau posisi paling atas pada zona degradasi.

Padahal Perseru Serui saat ini sudah menjalani 32 laga atau satu laga lebih banyak dari PSIS Semarang. Sementara PSIS Semarang masih menyisakan tiga laga, di mana satu laga merupakan partai kandang menghadapi Persipura Jayapura.

Secara perhitungan, posisi PSIS Semarang masih bisa turun ke zona degradasi Liga 1. Itu pun seandainya di tiga laga, PSIS Semarang gagal meraih satu poin pun alias kalah dan sebaliknya tim penghuni zona degradasi, seperti PSMS Medan dan PS Tira, meraih kemenangan di tiga laga tersisa.

Meski demikian, skenario itu sulit terwujud mengingat PSIS Semarang selalu meraih hasil positif di kandang. Setelah melawan Madura United, PSIS Semarang masih menyisakan satu laga kandang menjamu Persipura, Sabtu (1/12/2018) dan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, Sabu (8/12/2018).

“Kami masih menyisakan satu laga kandang melawan Persipura yang wajib dimenangkan. Termasuk di laga terakhir melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Itu akan jadi pertandingan menarik,” imbuh Yoyok.

Selain itu, PSIS Semarang juga tengah dalam peak performa. Bahkan pekan lalu, Laskar Mahesa Jenar mampu menghajar salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini, Persib Bandung, tiga gol tanpa balas.

Menghadapi Madura United, PSIS Semarang akan tampil dengan skuat terbaik. Tiga pemain asing yang diistirahatkan saat PSIS Semarang menghadapi Persijap Jepara pada kancah Piala Indonesia, Jumat (23/11/2018), dalam kondisi fit dan siap dimainkan.

Ada 18 pemain PSIS Semarang yang dibawa ke Madura. Berikut daftar 18 pemain PSIS Semarang yang disiapkan menghadapi Sapi Kerap, julukan Madura United:

Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo
Bek: Petar Planic, Haudi Abdillah, M. Rio, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Frendi
Tengah: M. Yunus, Hapit Ibrahim, Nerius Alom, Ibrahim Conteh, Komarudin, Bayu Nugroho,
Depan: Aldaier, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Sumber: Media Officer PSIS Semarang

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya